1 Muharram, Orda Lubri Bagi-Bagi Takjil

0
165
Pengurus Orda Saat Membagi-Bagikan Takjil. Foto: Iman.

Lubangsa Putri-Pengurus Organisasi daerah (Orda) Ikatan Santri Annuqayah Pamekasan Sampang (Iksapansa) dan Ikatan Keluarga Timur Daya (Ikstida) merayakan 1 Muharram dengan baksos takjil buah untuk santri Lubangsa Putri pada Ahad (1/9).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan 3 tahun terakhir oleh Orda Iksapansa ini berbeda format dengan tahun sebelumnya. Ketua Iksapansa 2019, Winda Lusiani menyatakan “Untuk baksos tahun kemarin, takjil yang kami berikan langsung dibagikan di Halaman ‘siapa cepat dia dapat’, berbeda untuk baksos kali ini kami memberikan takjil setiap kamar 4 wadah. Jadi, setiap kamar memang ditargetkan akan dapat semua. Baksos ini ‘dari kami keluarga besar Iksapansa untuk santri Lubri’. Besar harapan adanya kegiatan ini bisa membuat seluruh anggota dan pengurus terbiasa berbagi terhadap sesama dimanapun dan kapanpun.”

Sedangkan baksos Orda Ikstida dikemas dengan bagi-bagi takjil untuk santri Lubri yang berlalu lalang di Halaman Lubri. “Alhamdulillah, kegiatan baksos ini bisa berjalan lancar, semoga ini menjadi niat baik yang bisa tetap bertahan” ungkap Ketua Orda Ikstida, Nur Faizah.

Setelah kegiatan bagi-bagi baksos, Pengurus Orda Iksapansa dan Orda Ikstida langsung merapatkan barisan untuk berbuka puasa di Halaman Lubangsa Putri dengan beralaskan terpal.

“Saya sangat apresiasi sekali, seluruh orda bisa mengadakan baksos dengan versi orda masing-masing. Semoga hal ini bisa tetap bertahan sampai tahun selanjutnya. Semoga niat baik mereka bisa tetap tersalurkan hingga mereka kembali (red. pulang) ke kampung halaman masing-masing”, ungkap Hikmatul Jannah, Koordinator Pengurus Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (P2O).


Penulis : Nurul Iman

Editor : Nur Fadiah Anisah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.