Akhir Sanah 2019 Datangkan Gus Muwafiq

AKHIR SANAH 2019 AKAN DATANGKAN GUS MUWAFIQ

0
146
Pamlet Pengajian Umum bersama Gus Muwafiq di Halaman Masjid Jamik Annuqayah.

Lubangsa_Kegiatan akhir tahun (akhir sanah, red) PP. Annuqayah daerah Lubangsa tahun ini kembali digelar. Namun, akhir sanah tahun ini diselenggarakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut memang sudah intruksi langsung dari pengasuh PP. Annuqayah daerah Lubangsa, KH. Muhammad ‘Ali Fikri. Sebagaimana yang disampaikan oleh Zidqi Ridla sebagai ketua SC akhir sanah,”kami bukan tidak mengusahakan akhir sanah tahun ini akan menyelenggarakan beberapa event lomba, tetapi kehendak pengasuh kepada kami untuk melaksanakan pelatihan untuk pembekalan bagi santri, “ungkap sekretaris Pesantren Lubangsa itu.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada akhir sanah tahun ini adalah pelatihan website, pelatihan design grafis, pelatihan membuat roti, pelatihan tentang informasi dan teknologi, pelatihan kepemimpinan, bakti sosial, malam inagurasi dan malam puncak akhir sanah. Selain itu, pada acara penutupan akhir sanah tahun ini lubangsa akan mengundang da’i kondang dari daerah Jawa yaitu Gus Muwafiq. “beliau sanggup untuk mengisi di Annuqayah,” ungkap Zidqi, santri asal kepulauan Raas dengan semangat.

Format baru ini juga diamini oleh Abd. Malik, “kami sudah mempersiapkan acara ini satu bulan sebelumnya,” ujarnya. Tetapi, meskipun kegiatannnya sederhana akan ditampilkan dengan menarik karena kegiatan akhir sanah ini juga bekerja sama dengan dengan beberapa unit kesenian yang akan memeriahkan akhir sanah ini. “ini juga bentuk usaha kami agar kegiatan akhir sanah ini menarik. Jadi, kami berharap santri bisa berpatisipasi dalam kegiatan kami,” pungkas, Ach. Warits, sekretaris panitia akhir sanah 2019.

Selain itu, kegiatan juga akan  diisi dengan penganugerahan santri berprestasi bagi santri Lubangsa. Acara ini juga terbuka untuk umum bagi santri daerah lain di Annuqayah. “kami sudah menyebar pamlet,” ujar Abd. Malik. “kabarnya beberapa alumni juga akan hadir memeriahkan acara ini,” pungkasnya.


Penulis : Abd. Warits

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.