Annuqayah Sambut Meriah Hari Santri Nasional 2018

0
632
Siswa MTS 1 Annuqayah Putri mengikuti rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional 2018 di Halaman Madrasah, Senin 22 Oktober 2018.

Annuqayah Putri- Momentum hari santri tahun ini disambut cukup meriah oleh Pondok Pesantren Annuqayah, seluruh lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan Annuqayah serempak melaksanakan ragam kegiatan dengan mengusung tema santri dan pesantren.

Madrasah Aliyah I Annuqayah Putri misalnya mengisi HSN 2018 dengan Istighasah kubro bersama seluruh  dewan guru dan siswa serta rangkaian lomba-lomba menarik yang dilaksanakan full hari itu, begitu halnya kegiatan serupa juga dilaksanakan di MTs 1 Putri, MTs 3 Annuqayah, dan SMK Annuqayah.

Kegiatan-kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengasah kemampuan santri dalam bernbagai hal, mengajak mereka terampil di berbagai bidang dengan membiasakan berlatih dan mengevaluasi diri melalui beragam lomba.

“Berbagai macam lomba yang kami laksanakan adalah lomba-lomba yang erat kaitannya dengan kemampuan yang harus dimiliki santri, yang tujuannya agar mereka terbiasa dengan kegiatan ini”, tutur Elikatus Sukma Pengurus Osis SMK Annuqayah Putri ketika  diwawancarai usai mengikuti upacara Hari Santri Nasional di halaman SMK Annuqayah.

Tidak sebatas di intern lembaga, sebagian santri Annuqayah seperti di tingkat TK dan MI juga turut berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan oleh pemerintah kecamatan, hal ini menjadi bukti keterbukaan Annuqayah yang tidak hanya membatasi diri terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Internal pesantren, melainkan juga dapat berpartisipasi dalam berbagai event resmi di luar. Keikutsertaan mereka dalam acara yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan juga sebagai refleksi nyata Hari Santri Nasional, akan peran santri dalam membangun negeri, realisasi nyata dari jargon HSN 2018 “Bersama Santri Damailah Negeri”.


Penulis: Fadhilatul Aini

Editor: Faizatin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.