Akses Baru Menuju Kamar Mandi

0
144
Jalan baru sedang diperbaiki menuju kamar mandi blok C (foto: Syah)

Lubangsa_Sebelumnya tidak ada akses jalan menuju kamar mandi blok C bagian utara. Akan tetapi saat ini, atas dawuh langsung dari pengasuh, Pengurus Sarana dan Prasarana (PSP) membuat jalan di sebelah utara Warung Telepon (wartel) Lubangsa (3/10)  kemarin. Sebelum dibangun akses jalan, tempat ini merupakan saluran air dari kamar mandi blok C secara umum. Tujuannya adalah hanya untuk memberikan kemudahan kepada santri ketika akan mandi, karena jalan yang sebelumya cukup ribet dengan masih berputar melalui sebelah utara Kantor Kesenian (Langger, red).

Jalan yang dibangun untuk mempermudah akses mandi ke blok C ini di koordinatori langsung oleh Moh. Zainal Arifin, salah satu Pengurus PSP. Sementara, pembangunan jalan tersebut kira-kira akan menghabiskan dana Rp. 2.000.000,- karena dalam pembuatan jalannya menggunakan cor sebagai bahan baku utama. Sampai saat ini pembuatan tersebut sudah mencapai 30% setelah dijeda karena pengurus PSP masih tengah memfokuskan pembangunan waduk di sebelah barat MCK.

Moh. Zainal Arifin selaku Pengurus PSP berharap setelah jalan ini terbangun,  agar para santri bisa membantu merawat jika sudah selesai dibangun, yaitu dengan cara menjaga dengan baik fasilitas yang telah dibangun dengan susah payah tersebut.


Penulis : Khairur Raziqin

Editor : Abd. Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.