Bakti Sosial (Baksos) Untuk Kemaslahatan Masyarakat

0
292
Perbaikan Jalan sepanjang Jalan PP. Annuqayah Lubangsa, Selasa (07/05/2018) Foto: Ach. Muhlis

Koran Lubangsa_Kemarin, Selasa (07/05/2018), tampak beberapa santri yang berstatus siswa Madrasah Aliyah Tahfidh Annuqayah sedang memperbaiki sekitar lingkungan PP. Annuqayah. Meliputi, sepanjang jalan Latee hingga PP. Annuqayah daerah Lubangsa, sepanjang jalan Lubangsa menuju Lubangsa Selatan (Lubsel) dan Lubangsa Utara (Lubtara). Para siswa itu adalah siswa kelas akhir Madrasah Aliyah Tahfidh Annuqayah.

Kegiatan baksos ini berawal dari inisiatif KH. Syafi’ie Anshari sebagai kepala di Madrasah Aliyah Tahfidh Annuqayah. Sebagaimana penyampaian salah satu Panitia Siswa Kelas Akhir (SISKA), Alfan Jamil, ”dana kegiatan ini kami dapatkan dari sangsi-sangsi siswa kelas akhir yang tidak hadir (alfa) dan terlambat ketika mengikuti pembekalan kemarin,” ujar santri Lubangsa itu saat ditemui Kru Koran Lubangsa setelah bakti sosial dipinggir Jalan. Lebih lanjut siswa asal Pragaan itu menambahkan bahwa jika alpa satu mendapat sangsi dengan membeli satu semen dan berlaku kelipatannya.

Kegiatan baksos ini dimulai pada pukul 07.30 pagi hingga 11.00 siang sesuai dengan kesepakatan awal, dan masing-masing siswa Kelas Akhir MA Tahfidh Annuqayah mendapat jata pekerjaan disesuaikan dengan pondok perdaerahnya kecuali siswa MAT santri yang berasal dari Lubtara mendapat tugas mengecet di MAT Annuqayah, “kegiatan ini dibagi sesuai daerah pondok masing-masing, kalau santri Latee bekerja di jalan sepanjang daerah Latee, kalau santri Lubangsa bekerja di jalan sepanjang daerah Lubangsa begitupun seterusnya”  ungkap, Moh. Darwis, salah satu siswa kelas akhir MA Tahfidh Annuqayah.

Tujuan diadakannya bakti sosial ini adalah agar kegiatan siswa kelas akhir pada kali ini bisa lebih bermanfaat kepada lingkungan sekitar terutama kepada masyarakat. Salah satunya dengan memperbaiki beberapa jalan yang rusak di sekitar PP. Annuqayah.

Nur Mahmudi mengaku dirinya sangat senang bisa berkontribusi dalam kegiatan ini, karena menjadi siswa kelas akhir tentunya sangat ingin bisa memberikan kenang-kenangan yang terbaik untuk PP. Annuqayah.


Penulis : Abd. Warits

Editor : Abd. Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.