Buletin Kompak Terbit, Cover Semakin Elegan

0
189
Cover Buletin Kompak

Lubangsa_31/10/18. Buletin Kompak sebagai buletin kebanggaan santri Lubangsa kini sudah terbit dengan tampilan yang lebih menawan. Terbitnya Buletin Kompak juga menjadi pelengkap warna-warni Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di PP. Annuqayah daerah Lubangsa. Pada hari Selasa, 22 Oktober 2018 kemarin Buletin Kompak edisi XXI telah terbit dan bisa dinikmati oleh pembaca yang budiman. Meskipun ada beberapa kendala yang menghalangi proses terbitnya.

Terbitan Buletin Kompak pada edisi kali ini, mengangkat tema “Hoax Ancam Generasi”. Menurut keterangan dari Pemimpin redaksi,  tema ini sangat pas untuk diangkat dan dibahas tuntas sesuai dengan sudut pandang yang telah ditentukan. “saya rasa tidak ada buletin atau majalah yang mengangkat tema ini. Barangkali terbitan kali ini bisa bermanfaat kepada pembaca dan santri Annuqayah, khususnya,” harap Ach. Warits selaku pemimpin redaksi Buletin Kompak.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, terbitan Buletin Kompak dicetak full color untuk covernya yang semakin elegan, namun untuk beberapa halamannya masih dicetak warna hitam-putih. “hal ini merupakan edisi terbaru, dan saya anggap istimewa dari tahun-tahun sebelumnya. Karena baru kali ini buletin Kompak covernya dicetak full color, enak dipandang mata,” ungkap Abd. Aziz selaku Dewan Redaksi.

Penerbitan buletin Kompak edisi kali ini didesak oleh pengurus Kepustakaan, Penerbitan dan Pers (KP2) sebelum tiba liburan maulid Nabi nanti pada bulan november karena tema pada edisi kali ini penting untuk dibaca oleh santri yang akan mengoperasikan media sosial pada liburan pesantren nanti. “sehingga seluruh santri bisa dibekali pengetahuan tentang berita hoak yang seringkali beredar di media sosial,”tutur Abd. Warits kemarin saat ditemui di depan kantor redaksi majalah Muara.

Ach. Warits menambahkan bahwa buletin kompak sudah tersebar ke seluruh daerah yang ada di Annuqayah. “kami sudah sebar di seluruh daerah di PP.`Annuqayah,” pungkas mahasiswa asal Batuputih itu.


Penulis : Warits

Editor : Abd. Warits

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.