Club Catur

Club Catur dibentuk pada tahun 2016, karena melihat animo santri khususnya di lubangsa yang begitu besar dalam bermain catur. Sehingga fasilitas atau sarana olahraga ini penting sekali untuk dipenuhi dan disediakan sehingga potensi serta kemampuan santri dalam bermain catur akan dapat dimaksimalkan. Cabang olahraga ini memang ada di bawah tanggung jawab pengurus pesantren, yaitu seksi KPO.

Di tahun pertama ini, club catur ini telah memiliki 36 pemain dengan tingkat pendidikan yang berbeda-beda yaitu MTs, MA/SMA/Mahasiswa (PT).

Club ini bertujuan memfasilitasi santri yang memiliki kemampuan dan potensi di bidang catur serta dapat dikembangkan secara maksimal di dalamnya; dan dapat menyediakan kesempatan untuk mengikuti perlombaan catur di tingkat pondok pesantren annuqayah, kecamatan, kabupaten, propinsi, dan nasional. Sehingga dapat mengharumkan PP. Annuqayah secara khusus.

 

Visi Misi:

Menjadi club atau sarana yang dapat membina santri pondok pesantren daerah lubangsa meningkatkan kemampuan berfikir secara kreatif solutif dengan sportifitas sebagai pijakan.

 

Struktur kepengurusan

Ketua              : Muhammad Khalis H.

Sekretaris        : Muayyasi MF

Bendahara      : Syaiful Bahri