Dua Kru Buletin Kompak Juara Lomba Cipta-Baca Puisi Spontan Se-Madura

0
127
Zainul Kurama' dan Rizqi Mahbubillah, dua kru Buletin Kompak yang dinobatkan sebagai Juara I dan Juara II pada Festival budaya se-Madura yang dilaksanakan oleh Forum Komunkasi Santri Sumenep Nurul Jadid Paiton di Aula As-Syarqawi Instika kemarin (12/11).

Lubangsa_Momen liburan maulid tidak disia-siakankan oleh santri Lubangsa. Setelah diinformasikan oleh Pengurus Kepustakaan, Penerbitan dan Pers (KP2), dua kru Buletin Kompak berpartisipasi pada pelombaan yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi  Santri Sumenep PP. Nurul Jadid Paiton yang dilaksanakan di Aula Syarqawi Instika pada tanggal 11-12 Nopember 2019.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya dimeriahkan dengan beberapa perlombaan seperti pidato Bahasa Indonesia, LKTI, Cipta-Baca Puisi Spontan, pidato Bahasa Madura dan seminar kebudayaan dengan tema Pesantren dan Budaya masyarakat Madura.

Zainul Kurama’ sebagai salah satu peserta lomba cipta-baca puisi Spontan sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan keikutsertaan dirinya pada kegiatan tersebut. Hal yang lain juga diungkapkan oleh Rizqi Mahbubillah,”kami sempat terkendala dengan biaya pendaftaran, tetapi alhamdulillah, dengan semangat, tuhan mendengar usaha kami, saya dan Zainul Kurama’ dinobatkan sebagai juara,”ujarnya.

Santri yang biasa dipanggil dengan nama pena Zen Kr Halil itu akhirnya dinobatkan sebagai juara I cipta-baca puisi Spontan dan Rizqi Mahbubillah sebagai Juara II. “selain kami, ada juga santri Lubangsa yang juara lomba pidato Bahasa Indonesia pada perlombaan tersebut yaitu Moh. Halimi, alhamdulillah,”pungkas santri asal Batang–Batang yang kini menjadi redaktur pelaksana Buletin  Kompak.


Penulis : Abd. Warits

Editor : Abd. Aziz

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.