English Club

English Club

  1. Histori Lembaga

English Club (EC) merupakan salah satu lembaga pengembangan bahasa asing dari 6 Lembaga Semi Otonom (LSO) yang berada di bawah kontroling pengurus harian PP. Annuqayah Lubangsa Putri.

Urgensi peranan lembaga English Club ini sangat luas dalam mengembangkan dan meningkatkan Skill santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri dalam bidang bahasa Inggris, sehingga dengan adanya lembaga ini santri PP. Anuqayah Lubangsa Putri tidak hanya cerdas dalam aspek religinya saja, akan tetapi juga mampu mengimbanginya dengan pengetahuan umum, terutama berbahasa inggris karena Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional.

Berbahasa inggris merupakan kewajiban bagi seluruh elemen yang berada dikamar Bahasa Inggris, baik meliputi pengurus (supervisior) maupun anggota (member). Hal ini merupakan salah satu bentuk konkrit dari aplikasi hasil belajar bahasa inggris selama tinggal di English Club (EC). Selain berbicara bahasa inggris setiap hari, untuk meningkatkan pengetahuan anggota English Club (EC) sendiri, maka ketika waktu pagi dan malam, kami sebagai pengurus mengadakan kegiatan belajar mengajar Bahasa inggris dengan berbagai bentuk metode dan tehnik pembelajaran yng menyenangkan, seperti  Rilex Grammar, Pronounciation, Debating dan Translating dll. Disamping itu pula, demi mengasah kretifitas dan keterampilan anggota maka diprogramkan permainan (Game Educative) yang tetap dalam lingkup bahasa Inggris.

Sedangkan perekrutan anggota English Club (EC) dilakukan pada awal periode dengan kepengurusan baru melalui test tulis dan lisan. Bagi anggota yang memiliki nilai tinggi dan berakhlakul karimah maka layak untuk tinggal di English Club. Pada akhir periode, seluruh anggota English Club (EC) yang tidak aktif (dengan kriteria tertentu) berhak diturunkan atau dinon-aktifkan sebagai anggota English Club (EC) setelah  melalui rapat harian, penasehat, penjab serta ketua pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri dan bisa dinon-aktifkan sewaktu-waktu apabila sudah tidak layak tinggal dilembaga English Club (EC).

  1. Struktur Pengurus

Dewan Konsultan:

Amalia Jufri

Siti Aminah Rumy

Ulfatul Yusro Raqib

Khafidhatur Rofiah

 

Ketua:                       Yetti Nur Yusman

Wakil Ketua:            Siti Jamilatul Fitriyah

Sekretaris:                Nur Faiqah

Wakil Sekretaris:      Lisa Andriani

Bendahara:               Lilik Luthfiyatul Muawinah

 

SEKSI-SEKSI

 Pendidikan:

Fitriyaningsih               (Koord.)

Arjaniyanti

Muslifah

Khairatul Mukhlisah

Hovifa Lindarsi Farangsa

Kesenian:

Nofa Istikmalah                      (Koord.)

Sri Lutfiyana

 

Keamanan:

Insiyatul Hasanah                   (Koord.)

Rizki Amelia Safitri

Zulfa Widiastutik