Iksaputra Isi 1 Muharram dengan Kegiatan Bakti Sosial

0
264

Lubangsa_memasuku awal bulan Muharram, sebagaimana yang tertera dalam kalender Annuqayah semua satuan pendidikan formal dinyatakan libur. Kemarin (21/09) selesai hadiran subuh, terlihat sebagian santri banyak yang olah raga dan sebagian yang lain menggunakan waktu senggang itu dengan program kerja Organisasi Daerah (Orda), salah satunya dari Orda Ikatan Santri Pantai Utara (Iksaputra).

Saat ditanya kepada ketua Iksaputra, Asrori mengatakan bahwa Iksaputra memang mempunya program kerja bakti sosial yang ketepatan pada 1 Muharram, sehingga menurut Asrori kegiatan itu digunakan untuk membersihkan beberapa tempat termasuk di bagian bara, tepatnya di halaman rental kompiuter Lubangsa, “ini program kerja dari Humas, ya hitung-hitung dari pada tidak punya kerjaan,” akunya kepada wartawan Lubangsa.org.

Selain itu, Asrori AF, nama panggilan penamnya, juga menambahkan bahwa semua yang dikerjakan tidak lain adalah untuk memberi semangat kepada Orda yang lain, terutama untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bermanfaat kepada pesantren. “Ya, paling tidak ini kan awal dari pekerjaan yang baik untuk terus ditingkatkan,” katanya sembari tersenyum.


Penulis: Fathur Rozi

Editor: Jamalul Muttaqin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.