Kerja Bakti Perbaikan Masjid

0
437

Pada Senin malam (27/2) pengurus seksi Pengadaan Sarana Prasarana (PSP) mengadakan kerja bakti bersama dengan berbagai pengurus seksi yang lain, termasuk pula sebagian santri Lubangsa. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka perbaikan atap Masjid Jami’ Annuqayah.

Perbaikan itu di lakukan lantaran sebagian atap masjid Jami’ mengalami kerusakan, saat hujan turun tidak sedikit ruangan di dalam masjid basah. Sehingga rencana perbaikannya harus dipercepat agar tidak bertambah rusaknya.   

Pertama yang di lakukan sebelum perbaikan dilakukan ialah pengambilan batu cor yang ada di bagian atas masjid, kemudian dilanjutkan dengan pemerataannya. Hal itu di lakukan agar dalam proses pengecoran ulang bisa lebih gampang dan mudah.

Kerja bakti tersebut dilakukan pada setiap malam “kalau diwaktu malam kan enak. Nggak panas,” ungkap Muttaqin. Meskipun udara malam yang memang cukup dingin pada setiap malamnya. Namun, tidak mengurangi semangat para santri yang membantu untuk tetap menyelesaikan perbaikan masjid jami’ Annuqayah.

Sampai saat ini perbaikan tersebut terus dilakukan, menurut Rizki, perbaikan atap masjid Jami’ akan diselesaikan sekitar tiga bulan lagi, tepatnya pada bulan April mendatang. “kalau bisa nanti akan diberi aspal agar tidak lagi bocor,” terangnya saat diwawancarai Kru Majalah Koran Lubangsa.


Penulis            : Fathor Rozi

Editor              : Misbahul Munir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.