LSO Agendakan Rekrutmen Anggota Serentak untuk Santri Baru

0
157
Prosedur Pendaftaran Anggota Baru LSO.

Lubangsa Putri-Memasuki tahun ajaran baru, Lembaga Semi Otonom (LSO) Syu’bah al-Lughah al-Arabiyah (SLA), English Club (EC), Jam’iyah Ta’miq al-Kutub (JTK), Darul Qur’an (DQ), dan Forum Literasi Santri (Frasa) melaksanakan rekruteman anggota serentak mulai 25-26 Juni 2019. Rekrutemen anggota gelombang I ini diagendakan khusus untuk santri baru. Santri yang mendaftar nantinya akan dikarantina.

“Daftar dulu kepada petugas di masing-masing LSO yang diinginkan. Setelah mendaftar, ikut karantina. Karantina serentak di sini maksudnya waktu mulainya bersamaan tanggal 29 Juni. Soal berapa lama karantinya, kami pasrahkan pada kebijakan LSO-nya. Juga prosedur-prosedur lain mengenai karantina semisal anggota karantina bermukim atau tidak, itu sesuai keputusan pengurus di masing-masing LSO”, tutur Wakil Ketua (Waka) II, Anis Sulalah (24/06). “Kenapa mesti karantina? Karena objeknya santri baru. Harus diberikan pengetahuan dasar kepada mereka agar mereka nantinya benar-benar paham,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus PPA. Lubri, Faizatin, menyampaikan, “rekrutmen gelombang I ini dilakukan lebih awal dari biasanya agar semangat yang dimiliki santri baru tidak layu. Santri baru yang belum mondok, punya kesempatan yang sama di gelombang II nanti.” Pihaknya menuturkan bahwa akan akan ada agenda tausiyah dari Pengasuh PPA. Lubri  nanti ketika pembukaan karantina untuk memotivasi dan menyuntik semangat santri baru yang terdaftar sebagai anggota karantina. Agenda ini diharapkan juga dapat memberikan motivasi kepada yang lain.

Pelulusan gelombang I akan dilaksanakan pada Rabu, 10 Juli 2019 nanti.


Penulis: Nur Fadiah Anisah

Editor: Nuri Khalisatin Nafisah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.