Lubangsa Putri Gelar Pemilihan Duta Santri

0
1135
Nominator Duta Santri Lubangsa Putri 2018 bersama dewan juri usai pengukuhan, Sabtu (21/04/2018). Foto: Etriyah Noer Zein

Lubangsa Putri_ Gebyar Lomba Haflah Akhir Sanah yang berlangsung sejak 15 April minggu lalu, berakhir pada Sabtu malam (21/4) kemarin melalui pagelaran Pentas Seni dan Pemilihan Duta Santri Lubangsa Putri 2018. Momen ini sekaligus menjadi akhir dari kegiatan serupa selama satu periode di PP. Annuqayah Lubangsa Putri.

Dirasa penting, pemelihan Duta Santri juga menjadi bagian dari lomba yang terselenggara pada Gebyar Lomba Haflah Akhir Sanah (Hasanah) tahun ini. Melalui delegasi terbaik dari setiap daerah, proses penyeleksian ajang lomba paling begengsi pada Hasanah tahun ini berlangsung cukup ketat. Peserta yang menjadi delegasi, dituntut untuk tidak hanya menampilkan kecantikan fisik, melainkan diimbangi dengan kemampuan intelektual, keterampilan, wawasan sosial serta kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

Ketua Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri, ustadzah Faizatin menyampaikan bahwa melalui lomba ini pengurus pesantren hendak mengevaluasi kemampuan santri secara keseluruhan, sejauh mana kemampuan mereka dalam menguasai ragam keilmuan. Mempertegas bahwa tugas mereka tidak hanya berhenti pada pengetahuan keagamaan melainkan meluas pada seluruh bidang kajian keilmuan. Melalui proses tanya jawab bersama dewan juri, mereka dituntut untuk dapat menjawab seluruh pertanyaan, baik di bidang sejarah, keagamaan, ke-indonesia-an, ke-annuqayah-an, sains, ilmu sosial dan lainnya.

Berlangsung selama ± 4 jam, acara pentas seni dan Pemilihan Duta Santri Malam itu berjalan lancar hingga usai. Ragam penampilan yang ditampilkan dengan tema budaya sebagai setting alur berjalannya acara terbilang sukses mengalihkan perhatian penontot untuk tidak mengalihkan pandangan dari layar panggung dan bersetia hati mengikuti rangkaian acara hingga selesai. Panitia penyelenggara kegiatan mengharapkan dengan kegiatan ini santri Lubangsa Putri dapat kembali me-refresh otak setelah beraktifitas cukup padat dan berat sebelumnya.

 “Setidaknya, apa yang kami sajikan malam ini, dapat menjadi media refreshing. Pelaksanaan beragam lomba serta padatnya kegiatan yang berlangsung dalam beberapa minggu terakhir, saya yakin cukup memforsir tenaga dan otak santri”, harap Khalifah Binta Rosyiah, ketua Panitia Haflah Akhir Sanah menyampaikan kepada kru media ini, di sela-sela acara berlangsung.


Penulis: Fadhilatul Aini

Editor: Imroatul Hasanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.