MENJELANG WISUDA, MAHASISWI SEMESTER AKHIR ADAKAN ISTIGHATSAH

0
212
Mahasiswa Semester Akhir Khidmat Mengikuti Istighatsah. Foto: Im-as B.

Lubangsa Putri. Menjelang pelaksanaan momen sakral wisuda, santri yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa semester akhir menggelar istighasah bersama, setiap malam sejak awal bulan oktober kemarin, hingga pelaksanaan wisuda oktober,  akhir bulan ini.

          Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tawassulan, berharap akan kelancaran moment sakral itu. Masiyatur Raihanah menambahkan, bahwa istighasah ini, bukan hanya sebagai kelancaran moment itu saja, namun juga sebagai bentuk syukur sekaligus ikhtiyar kami untuk mendapat ridla Allah, sebagai gerbang memperoleh ilmu yang bermanfaat dan barakah, ketika kami sudah terjun dimasyarakat nanti, tukasnya saat di temui kru Lubri News setelah selesai istighasah, dihalaman PP. Annuqayah Lubansa Putri.

          Bahkan, mereka juga mengagendakan kegiatan ziarah maqbarah pengasuh, secara bergantian sebelum hari H pelaksanaan wisuda dilangsungkan. Disamping sebagai bentuk tawasshul, melalui kegiatan, mahasiswa semester akhir hendak merajut kembali kebersamaan mereka yang telah terbina selama kurang lebih 4 tahun, karena sebagian besar dari santri yang berjumlah 46 orang tersebut, akan boyongan kerumah-rumah masing-masing usai acara wisuda nanti. Pungkas Sri Astutik, selaku mahasiswa semester akhir dan penggerak kegiatan positif tersebut.

          “ini momen akhir, jadi memeng harus selalu diisi dengan momen-momen yang positif dan momen kebersamaan, jadi adanya istighasah ini bagi kami, sangat mengapreasiatif sekali dan sebagi bekal jalan kesuksesan kami, dengan adanya istighasah ini”, ungkap Masniyah, salah satu Mahasiswa semester akhir, menjelaskan kepada kru media ini.

Faizatin selaku ketua pengurus PP. Anuqqayah Lubri, mengapresiasi dan merekomendasikan kegiatan positif  yang seperti ini, harus tetap dipertahankan, tidak hanya bagi yang berstatus mahasiswa semester akhir namun juga bagi siswa kelas akhir.


Penulis: Imroatul Hasanah

Editor: Raudhatul Jannah B.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.