MD.BTT Bentuk Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Ketua Jama’ah

0
175

Lubangsa_pada hari sabtu (12/8) sekitar pukul 19. 00 Wib Madrasah Diniyah Baramij Al-Tarbiyah Wa Al-Ta’lim (MD. BTT) Waka. Kesiswaan mengadakan rapat secara mendadak bersama siswa MD. BTT, dengan agenda pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pemilihan ketua Jamaah periode 2017-2018 M. Adapun kepanitian yang diambil adalah dari kelas 3 Wustha.

Menurut Waka. Kesiswaan, Ziyad Khozin menyampaikan bahwa siswa yang diundang adalah siswa yang akan ditunjuk  sebagai penitia Pansus dalam rangka pemilihan ketua Jamaah baru, megi Ziyad siswa yang diundang adalah siswa-siswa yang dipandang mampu, “kalian merupakan orang-orang pilihan, kalian sudah mendapat rekomendasi dari Asatidz Diniyah untuk ditunjuk sebagai panitia pemilihan ketua Jamaah. Jadi, mumpung kelas 3 jadikan kesempatan ini sebagai ajang pengabdian,” ungkap mantan ketua Osis MAT Annuqahyah itu.

Setelah disepakati pemilihan ketua Pansus secara tertutup oleh forum, akhirnya, yang terpiliha adalah saudara Sultan Manarul Hidayat dengan memperoleh suara 7 dari 8 undangan yang hadir, dan 1 suara untuk saudara Atiqurrahman. Setelah pimpinan rapat dialihkan kepada ketua Pansus, Sultan Manarul Hidayat berharap, agar panitia Pansus terlebih dahulu merembukkan mekanisme sebelum pencalonan, “ya sebelum beranjak lebih jauh, kita sepakati dulu mekanismenya bagaimana, terutama untuk medapatkan calon,” katanya tegas.

Setelah melalui perdebatan yang sangat panjang, lalu disepakatilah mikanisme interview. Sedang peserta interview yang akan menjadi calon adalah siswa kelas 2 Wustha. Sebelum rapat ditutup Manarul santri asal Raas itu meminta kepada seluruh panitia Pansus agar tetap solid dan kompak untuk menyukseskan pemilihan ketua Jamaah, “kami mohon kekumpakaannya, karena ini demi masa depan Lubangsa, dan Madrasah Diniyah,” tuturnya sebelum rapat ditutup oleh Reda’e selaku Staf. Kesiswaan yang baru.



Penulis: Sultan Manarul Hidayat

Editor: Jamalul Muttaqin 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.