Menuju Pelaksanaan Hari Raya Buku Perpustakaan PP. Annuqayah Lubangsa Putri

0
421

Lubangsa Putri – Pekan Hari Raya Buku Perpustakaan PP. Annuqayah Lubangsa Putri yang akan dilaksanakan 23 April pekan depan, cukup menyita aktifitas pustakawan lubri minggu ini. Kendati masih belum hari H pelaksanaan, pengurus perpustakaan telah larut dalam persiapan menuju pelaksanaan kegiatan.

 Acara ini merupakan program baru yang direalisasikan Perpustakaan Lubangsa Putri tahun ini. Walaupun terbilang perdana, dalam pelaksanaannya Pustakawan Lubri mengopnsep acara dengan cukup istimewa. Mulai dari ruang lingkup peserta lomba yang dibuka umum bagi santri Annuqayah, serta ragam kegiatan yang dirancang cukup unik dan menarik.

“Tujuan utama kami tentunya adalah dalam rangka membumikan perpustakaan, memperkenalkan serta memperluas peran perpustakaan Lubangsa Putri ke ranah luar. Makanya dalam acara ini kami juga mengajak santri PP. Annuqayah secara umum untuk berpartisipasi dalam lomba yang diselenggarakan”, jelas Nur Fadiah Anisah ketua perpustakaan PP. Annuqayah Lubangsa Putri menuturkan tujuan dilkaksanakannya kegiatan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menghilangkan streotip banyak kalangan yang hanya mengidentikkan perpustakaan dengan nuansa kotak-kotak. Pajangan buku yang berbentuk kotak, rak-rak yang berbentuk kotak serta ruangan dengan desain kotak-kotak pula. Pemilihan ragam lomba yang bersifat ‘kekinian’ merupakan bagian dari upaya pustakawan Lubri untuk menghilangkan nuansa monoton pada perpustakaan.

 “Jenis lomba seperti opini foto, video maker serta komentar kamu merupakan sajian yang sengaja kami sajikan dengan mengolaborasikan ciri khas perpustakaan yakni literasi dengan gaya hidup kalangan milenial saat ini. Semoga acara ini menjadi inspirasi bagi santri untuk terus bergelut di dunia literasi”, ungkapnya menutup perjumpaannya dengan kru media ini di perpustakaan Lubangsa Putri.


Penulis: Imroatul Hasanah

Editor: Fadhilatul Aini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.