Pembukaan akhir sanah ’17 terlaksana dengan lancar

0
263

Selasa malam (18/4) perayaan gebyar lomba akhir sanah 2017 resmi dibuka. Peresmian ini dilaksanakan di Masjid Jami’ Annuqayah setelah hadiran Shalat isya’. Seluruh Santri PP. Annuqayah  daerah Lubangsa sangat antusias dengan serangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia.

Aldi Hidayat, salah satu panitia akhir sanah ditunjuk sebagai master of ceremoni (MC) dalam pembukaan akhir sanah tersebut. Dalam pembukaan tersebut, pembacaan surat al-fatihah menjadi acara yang pertama dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh al-ustadz Johan Wahyudi. Selanjutnya prakata panitia, yang disampaikan oleh Abd. Warits selaku ketua panitia akhir sanah ’17. Didalam sambutannya Warits sapaan akrabnya, menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan akhir sanah ’17.” Akhir sanah ini merupakan kegitan rutinitas yang diadakan oleh lubangsa disetiap tahunnya.” Ungkapnya dihadapan seluruh Santri PP. Annuqayah daerah Lubangsa.

Akhir sanah pada tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun yang sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, seluruh lomba dipetak menjadi Edukatif dan Non Edukatif. Namun untuk tahun ini, lomba dipetak menjadi beberapa kreteria yaitu, pendidikan, orda, seni dan budaya, dan olahraga.

“adapun tujuan secara umum akhir sanah ini adalah tak lain sebagai bahan evaluasi bagi Lubangsa di setiap tahunnya” lanjutnya Santri yang sekaligus ketua perpustakaan Lubangsa.

Dilanjutkan dengan acara selanjutnya yaitu sambutan ketua pengurus PP. Annuqayah Daerah Lubangsa sekaligus meresmikan akhir sanah ’17 yang di wakilkan oleh Waka II, yaitu Al-ustadz Bakir  S. Pd. Didalam sambutannya Bakir sapaan akrabnya, sangat mengapresiasi dengan adanya akhir sanah ini.”saya sangat mengapresiasi dengan adanya akhir sanah ini. Dan sebentar lagi HIMA (haflatul imtihan madrasah annuqayah, red) akan segera digelar dan kalian semua harus mempersiapkannya, dan menjadi perwakilan dari lubangsa” pungkasnya di depan ribuan Santri Lubangsa.

Acara selanjutnya yaitu pembacaan tahlil bersama yang di pimpin langsung oleh al-ustadz Affan Quraisyi Hasyim, SE. Selaku pengurus  PP. Annuqayah Daerah Lubangsa seksi Peribadatan dan Kepesantrenan (PK).

Sekitar pukul 20.30 acara pembukaan akhir sanah 2017 akhirnya selesai dan dipenghujung acara Masyhuri Drajat selaku ketua pengurus terpilih membacakan Do’a.


Penulis            : Achmad Warits

Editor              : M. Fathor Rozi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.