Perpustakaan

Perpustakaan  Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Lubangsa merupakan salah satu lembaga unit yang secara struktural berada di bawah naungan Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Lubangsa Seksi Kepustakaan, Penerbitan dan Pers (KP2). Lembaga unit ini dibangun pada tanggal 10 Oktober 2011 M. dan diresmikan pada tanggal 31 Januari 2012 M. yang tidak lain sebagai bentuk responsif terhadap minat baca santri yang semakin hari mengalami perkembangan baik secara kuantitas maupun kualitas.

Perpustakaan ini bergerak dalam bidang penyediaan berbagai koleksi bahan bacaan yang sengaja ditujukan untuk menfasilitasi para santri dalam mencari literatur-literatur rujukan utamanya yang berkaitan dengan khazanah ilmu-ilmu keislaman. Selain daripada itu, perpustakaan Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Lubangsa juga eksis menjadi penggerak dalam bidang pengembangan bentuk-bentuk kegiatan ilmiah yang mengarah pada perluasan wawasan keilmuan para santri khususnya dalam bidang sosial keagamaan. Adapun puncak dari semua itu tiada lain adalah harapan untuk bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya terhadap para santri sebagai generasi yang kelak akan menjadi panji penerang bagi kepentingan kehidupan masyarakat, bangsa, negara, utamanya demi kepentingan agama.

 

Visi

Meningkatan tsaqafah santri dengan memberikan sumber rujukan bacaan yang memadai.

 

Misi

Menciptakan rumah baca bagi santri Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Lubangsa, serta memberi kemudahan dalam mencari literatur khususnya yang berkaitan dengan keislaman. >>