Pondok Pesantren Annuqayah Adakan Maulid Akbar

0
723

Annuqayah_Pelaksanaan peringatan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad Saw belangsung sukses, malam Ahad (05/11), yang bertempat di halaman Masjid Jami’ Annuqayah. Kegiatan tersebut bersifat wajib kepada seluruh Santri  PP. Annuqayah, yang bekerja sama dengan masyarakat Guluk-guluk, utamanya disekitar lingkungan Pondok Pesantren.

Sebelum masuk pada acara inti, sekelompok musik Gul-Gul bernama “Satrea muda,” dengan penampilan antraksi pencak silat dan lakon harimau yang disajikan itu membuka acara tersebut untuk menghibur para Santri dan jama’ah yang hadir pada acara itu, Setelah itu kepada Affan Quraisy langsung untuk memimpin acara malam tersebut. Pembukaan yang dipimpin oleh   KH. Syafi’ie Anshori, yang seterusnya pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang di bacakan oleh saudara Faisol Anam, kemudian Sambutan dari masyaikh Annuqayah yang diwakili oleh KH. Hanif Hasan.” kemudian pembacaan shalawat Nabi dipimpin Fawaidur Rahman. Selanjutnya istirahat seraya pemutaran profil Annuqayah.

Dan kemudian setelah istirahat yang diisi dengan pemutaran profil Annuqayah, selanjutnya memasuki kepada acara inti, yaitu ceramah keagamaan yang akan disampaikan oleh KH. Roqib Abudullah Ubad Maimun Zubair yang ditangkan Sarang Rembang. Dalam ceramah tersebut banyak hal yang disampaikan kepada para jama’ah yang hadir, diantaranya ialah yang berkaitan dengan sejarah Perjalanan kehidupan Nabi Muhammad, SAW. Juga beliau memberikan penjelasan terkait dengan Maulid Nabi itu sendiri. Sampai kepada penampilan Banjari Annuqayah yang menjadi penutup dari serangkaian acara yang berlangsuing dari awal sampai dengan akhir.(*)


Penulis: Nur Mahmudi

Editor: M. Fathor Rozi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.