Posko Baru, Ramah Lingkungan

0
308
Suasana posko baru Lubri

Lubangsa Putri – Jumat (13/09), Pengurus keamanan dan ketertiban (Kamtib) kembali mengoperasikan posko kunjungan lama, kendati kondisi posko belum selesai.

Pada tanggal 28 Juni 2019 lalu, posko sementara waktu dipindah ke bangunan Madrasah Diniyah Baramij At-tarbiyah wa at-ta’lim (MD-BAW). Namun, karena dilaksanakannya renovasi kamar blok D, untuk sementara waktu santri yang berdomisili blok D dipindah ke  gedung MD-BAW.

“Poskonya semakin luas dan sepertinya mau dilantai dua atau yang saya dengar tiga. Mungkin jumlah santri tambah banyak sehingga harus nambah dan rasa kekeluargaannya lebih terasa kalau kayak gini”. Ujar Bapak Baihaqi, salah satu wali santri. Hal sama juga disampaikan oleh Koord. Pengurus Kamtib, Ludfiyah “Recananya posko mau dilantai tiga untuk antisipasi jumlah santri yang semakin banyak. Kalau posko sementara yang di samping gedung MD-BAW itu akan difungsikan sebagai tempat perizinan. Lalu, itu dioperasikan sekarang karena bangunan lantai dua gedung MD-BAW dijadikan kamar sementara waktu menunggu selesainya proyek pembangunan kamar blok asal”.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, Pengurus Kebersihan menerapkan peraturan baru yaitu ‘Kunjungan berkah, pulang bawa sampah’. Peraturan ini mewajibkan santri untuk membawa sampah ke tempat sampah kamar masing-masing atau membawa pulang kembali sampah sisa kunjungan.

“Kalau saya senang kalau Lubri sekarang tambah banyak perubahan. Apalagi kalau ada program kunjungan berkah pulang bawa sampah ini. program ini sudah disosialikan ke setiap kamar di Lubri. Apalagi sekarang Lubri minimalisir sampah”. Ujar Koord. Pengurus Kebersihan.

Penulis: Zakiyatul Miskiyah

Editor: Nur Fadiah Anisah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.