Program Mengabdi, Iksapansa Bantu BPK

0
132
Suasana praktik salat dan pemberian materi tajwid

Lubangsa Putri- Jum’at (13/09) Malam Jum’at menjadi kegiatan rutin kumpul seluruh organisasi daerah di Lubangsa Putri. Pengurus Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (P2O) PP. Annuqayah memberi kesempatan kepada seluruh Orda untuk merealisasikan program kegiatannya, termasuk Orda Ikatan Santri Annuqayah Pamekasan-Sampang (Iksapansa).

Kegiatan yang dilaksanakan malam Jum’at kemarin adalah praktik salat dan pemberian materi tajwid untuk anggota baru Iksapansa. Kegiatan ini merupakan salah satu program divisi Pendidikan dan Pengembangan Intelektual (P2I) yang dilaksanakan setelah kumpul rutin. “Tujuan diadakannya praktik salat dan pemberian materi tajwid di interen Orda Iksapansa ini, agar anggota baru lebih mudah ketika praktik salat ke pembimbing Pesantren, jadi Pengurus Iksapansa juga sudah memetakkan anggota baru menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok anggota baru memiliki pembimbing untuk menemani mereka belajar.” Ungkap salah satu pengurus P2I Iksapansa.

“Ini juga merupakan salah satu program yang kami kira bisa membantu pengurus Bimbingan dan Pengembangan Keislaman (BPK). Kami harap dengan adanya program ini bisa membantu memperbaiki cara baca al-Quran santri baru Lubri khususnya Orda Iksapansa.” Ucap Ketua Orda Iksapansa 2019, Winda Lusiani.

Penulis: Nurul Iman

Editor: Nur Fadia Anisah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.