PSB: Hari Ke-18, Santri Baru Capai Angka 215

0
163
Santri baru mendaftar bersama wali santri di kantor pesantren.

Lubangsa Putri-Senin (01/07) Berdasarkan data yang terinput panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) hari ke delapanbelas, Santri baru PP. Annuqayah Lubangsa Putri yang mendaftar mencapai 215 Santri. Santri baru berdatangan silih berganti terutama di hari Rabu dan hari Ahad kemarin.

“Alhamdulillah yang mendaftar sudah melebihi 200 Santri. Namun, bulan Juli ini panitia harus kerja ekstra karena berdasarkan informasi yang kami dengar, para calon santri baru akan mendaftar setelah haflatul Imtihan di rumah masing-masing selesai.” ujar salah satu panitia PSB, Siti Zaitunah (24). “Santri baru yang mendaftar setiap harinya bisa mencapai 10 sampai 20 orang lebih. Panitia Penerimaan santri baru (PSB) harus benar-benar standby, karena sewaktu-waktu ada santri yang akan mendaftar.” Pungkasnya.

Untuk sementara waktu santri baru ditempatkan di gedung Madrasah Diniyah lantai satu ruang satu dan dua. “Nanti setelah semua calon santri baru yang diperkirakan mendaftar sudah mencapai target perkiraan, santri baru yang bermukim di ruang diniyah akan ditempatkan di blok yang sudah ditentukan oleh panitia PSB” terang salah satu panitia PSB, Erliyana (20).

Tidak  ada batas waktu pendaftaran. “kami tetap menerima calon santri baru yang hendak mendaftar, jadi kami tidak memberi batas waktu pendaftaran” ungkap ketua Pengurus PPA. Lubri, Faizatin.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Nur Fadiah Anisah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.