Santri Baru Ikuti Orientasi Siswa Annuqayah

0
299
Orientasi Keannuqayahan dan Keaswajaan Siswa Baru (Putri) Pondok Pesantren Annuqayah.

Lubangsa Putri-Biro Madaris PP. Annuqayah agendakan kegiatan orientasi siswa madrasah Annuqayah yang dilaksanakan pada Kamis, 10 Juli 2019, yang bertempat di gedung Aula as-Syarqawi.

Acara ini melibatkan seluruh siswa Lembaga pendidikan Annuqayah, MTs 1 Putri Annuqayah, MTs 3 Annuqayah, MA 1 Annuqayah Putri, SMA 3 Annuqayah, SMK Annuqayah Putri terutama santri baru dari semua komplek pp. Annuqayah secara umum dan khususnya Lubangsa Putri. Namun peserta yang hadir dari komplek Lubangsa Putri tidak hanya dari kalangan siswa saja tetapi juga dari kalangan mahasiswa baru. “ kami upayakan seluruh santri baru untuk bisa hadir, dari kalangan Mahasiswapun kami persilahkan karena santri baru kalangan Mahasiswa tidak terlalu banyak. Kami juga sudah menyampaikan pada pihak Pengurus Madaris bahwa sebagian santri Lubri dari kalangan Mahasiswa kami ikutkan. Ternyata dapat tanggapan yang baik” ungkap Ketua Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri, Faizatin.

Acara ini diformat dengan dua penyajian dari salah satu pengasuh PP. Annuqayah yakni Ke-Aswajaan oleh K. Maimun (Pengasuh PP. Annuqayah Kusuma Bangsa) dan Ke-Annuqayahan oleh K. M. Faizi (Pemgasuh PP. Annuqayah Sawajarin).

Dari kedua materi yang disampaikan diharapkan seluruh peserta bisa mengenal sejarah PP. Annuqayah dan bisa memantapkan tujuan nyantri di Pondok Pesantren Annuqayah. KH. ‘Ali Fikri, M.Pd, Ketua Biro Madaris Annuqayah menyampaikan “…Apa-apa memang harus disertai niat yang baik kemudian diperjuangkan dan dilaksanakan dengan baik. Saudara datang ke tempat ini (Annuqayah,Red) hanya untuk mencari ijazah menurut saya, itu tersesat, atau untuk menghindar dari tugas di rumah, itu perlu diluruskan dengan niat. Tugas Saudara, datang untuk menjalankan perintah agama dan mudah-mudahan ilmunya menjadi barokah dan berbuah akhlak dan ibadah. Sedang tugas Pondok Pesantren hanya untuk ilmu dan ibadah ‘Ilmu berbuah Ibadah’.”


Penulis: Nurul Iman

Editor: Nur Fadiah Anisah

BAGIKAN
Berita sebelumyaIA, CERMIN & KTP
Berita berikutnyaTADI MALAM 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.