Santri Lubangsa Berprestasi di Tingkat Nasional

0
1615

Lubangsa_ pada Rabu sore santri Lubangsa berkumpul diarea jalan yang menuju Lubangsa Tengah itu secara bersama-sama dalam rangka menyambut kedatangan salah satu santri yang berhasil menjadi juara dua pada lomba Musabaqah Qira’atul Kutub (MQK), penyambutan dilakukan dengan iringan Hadrah tradisional Nurul Fata yang kemudian disambut langsung oleh Ketua Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Lubangsa (Masyhuri Drajat) di depan kantor Pesantren dengan memberikan kalung Bunga kepada Santri yang berprestasi tersebut.

Santri Lubangsa yang kembali berprestasi di tingkat Nasional itu ialah Moh. Ramdhan, santri yang berasal dari Ambunten itu sudah mengharumkan nama Annuqayah. Pada acara Musabaqah Qira’atul Kutub (MQK) Nasional Ke-IV yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia,  pada lomba tersebut dia  meraih Juara II, yang itu bertempat di Jepara, Balekembang Jawa Tengah.

Tanpa santri Lubangsa sadari tiba-tiba setelah shalat berjamaah isya’, Pengasuh PP. Annuqayah Lubangsa K. Muhammad Ali Fikri, M.Pd.I pun memberikan apresiasi kepada santri berprestasi tingkat nasional tersebut. Harapan beliau tidak hanya Moh. Ramdhan saja yang berprestasi, namun santri Lubangsa yang lain diajak berlomba-lomba untuk berprestasi baik di tingkat lembaga formal maupun nasional. Karena status santri sama-sama belajar, beliau mengajak santri Lubangsa berlomba-lomba dalam kebaikan.

Tentu tidak ingin generasi prestasi di Lubangsa semakin menurun kedepannya, tidak hanya putus sampai di santri asal Ambunten ini saja, yang sekarang sedang menjadi ketua Darul Kutub Lubangsa (DKL), bahkan dia (Ramdhan. Red) berharap pada santri Lubangsa yang lainnya untuk selalu berdo’a dan berjuang, “jangan pernah berhenti belajar, jangan berhenti bersyukur, lainsyakartum la’azidannakum” Ujarnya. Saat ditemui wartawan Koran Lubangsa di depan Biliknya (07/12).


Penulis: Nur Mahmudi

Editor: M. Fathor Rozi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.