Santri Lubangsa Raih Juara 1 Kiroatul Qutub, Mojokerto

1
389

Lubangsa­_Salah satu santri Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa, Moh. Romdhan, meraih juara 1 lomba Kiroatul Qutub tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi, Mojokerto.

Kemarin (15/10) saat ditemui, Moh. Romdhan (16) santri asal desa Belluk Kenek, Ambunten Sumenep, mengaku bahwa semua prestasi yang disabetnya tidak lain merupakan hasil dari belajar yang tekun. “Alhamdulillah, saya mendapatkan kebahaagiaan ini taklain sebagai hasil jerih payah saat belajar membaca Kitab,” katanya saat ditemui di masjid Jami’ Annuqayah.

Moh. Romdhan, menyebutkan bahwa dirinya sebagai perwakilan dari Kabupaten Sumenep. “Saya diutus untuk mewakili Kab. Sumenep dalam mengikuti event lomba tersebut,” katanaya kepada Koran Lubangsa.

Selain mendapatkan hadiah, Ki Ramdan, sapaan akrab santri yang pintar membaca kitab itu, juga mendapatkan beasiswa dari perguruan tinggi tersebut. “Selain mendapatkan hadiah saya juga mendapatkan beasiswa,” katanya.

Selaku pengurus Pendidikan, Pengajaran dan Pengembangan Keilmuan (P2PK) Al- Marzuki, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh salah satu pengurus Darul Kutub Lubangsa (DKL). “Saya selaku pengurus yang menaungi kegiatan DKL, sangat bangga atas prestasi yang diraihnya,” katanya.

 Salah satu anggota DKL, Abu Ubaidillah (17), mungungkapkan dirinya sangat mengagumi keberhasilan ketua DKL tersebut. “saya sangat mengagumi keberhasilan dia (Romdhan, red), selain mengharumkan nama baik Annuqayah, lebih hususnya lubangsa, ia juga sudah mengharumkan nama baik unit DKL ini” ungkap santri yang berasal dari Batuputih tersebut.


Penulis: Ach. Warits

Editor: Jamalul Muttaqin

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.