Santri Lubangsa Sabet Juara di Festival Zukhruf UINSA 2019

0
290
Syarif Hidayat, Santri Lubangsa (tengah) menerima kenangan-kenangan sebagai Juara II lomba baca puisi Bahasa Arab di Festival Zukhruf Universitas Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kemarin (08/11)

Lubangsa_Delegasi PP. Annuqayah daerah Lubangsa kembali ikut berpartisipasi di Festival Zukhruf yang dilaksanakan oleh fakultas adab dan Humaniora Universitas Negeri Sunan Ampel (UINSA) kemarin (08/11). PP. Annuqayah daerah Lubangsa mengutus sembilan orang santri yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari anggota Darul Kutub Lubangsa (DKL) dan BPBA Bidang Bahasa Arab yang didampingi oleh Pengurus Pendidikan, Pengajaran dan Pengembangan Keilmuan (P2PK).

Beberapa perlombaan yang diikuti oleh delegasi PP. Annuqayah Lubangsa adalah lomba baca kitab, baca puisi bahasa Arab dan olimpiade Nahwu-Sharraf, pidato Bahasa Arab. Meskipun perlombaan tersebut dilaksanakan pada saat sebelum liburan pesantren yakni sejak tanggal 06-08 Nopember 2019, semangat mereka tetap membara untuk berpartisipasi pada perlombaan tersebut. “kami sudah persiapkan satu bulan sebelumnya, menggembleng dengan latihan kepada santri yang akan diutus, ini adalah bentuk usaha kami,”ungkap Ahmad Zainun El-Nabel, pengurus P2PK yang mendampingi pada perlombaan tersebut.

Setelah puncak perlombaan, akhirnya delegasi PP. Annuqayah Lubangsa berhasil menyabet juara II kategori lomba puisi bahasa Arab atas nama Syarif Hidayat dan Feri Arfadi sebagai Juara III Lomba olimpiade Nahwu Sharraf. Keduanya adalah santri yang berproses di BPBA Bidang Bahasa Arab. “alhamdulillah, ini berkah dari doa dan usaha kami yang berlatih dengan gigih dan mempersiapkan segalanya sebelum perlombaan di mulai,”pungkas, Feri Arfadi, santri yang juga menjadi lay-oter Buletin Kompak tersebut.


Penulis : Abd. Warits

Editor : Abd. Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.