Semarak Hari Raya Buku 2019

0
227

Lubangsa Putri-Pengurus Perpustakaan PPA. Lubri kembali menyelenggarakan Hari Raya Buku (HRB) memperingati Hari Buku Sedunia. HRB tahun ini juga disemarakkan dengan lomba-lomba dan seminar dengan tema Falling in Books sebagai pamungkas acara pada Selasa (30/04) dengan mendatangkan Kiai M. Faizi sebagai pembicara.

Hikmatul Jannah, Tim Lomba pada perayaan ini mengatakan, “lomba-lomba yang dilaksanakan tahun ini secara umum sama dengan lomba pada tahun sebelumnya. Tetap ada dua kategori lomba, khusus santri Lubri dan ada lomba-lomba yang terbuka umum untuk santri Annuqayah secara keseluruhan.” Kendati demikian, ungkapnya, terdapat format berbeda dalam lomba Foto & Quotes. Jika tahun sebelumnya, peserta hanya menyampaikan opini dalam tangkapan lensa, pada tahun ini peserta harus membubuhi quotes yang dibuat sendiri.

Dalam kesempatan yang sama, Erliyana, Tim Lomba, mengungkapkan rasa bahagianya karena antusiasme peserta dari tiap daerah meningkat dari tahun sebelumnya, “barangkali karena ini tahun kedua, teman-teman sudah paham mekanisme dan caranya.”

Pemenang lomba tingkat Annuqayah yang diumumkan pada Senin (29/04) berbarengan dengan Penutupan Haflah Akhir Sanah (HASANAH) PPA. Lubri berlangsung seru dan meriah. Peserta (santri) putra yang beruntung diundang dalam acara tersebut untuk menerima penghargaan.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam lomba yang kami adakan. Ya, meski tidak semuanya menang. Kalau menang semua kan bukan lomba namanya,” ungkap Suriyana, serambi berkelakar. Ketua Perpustakaan PPA. Lubri ini juga mengucapkan selamat untuk seluruh peserta yang beruntung.

Jenis Lomba Juara Delegasi
Video Maker I: #Karena

II: Karena Buku

 

III: Bisa

PPA. Al-Furqon

Tawan Entertainment PPA. Lubangsa

BPBA English PPA. Lubangsa

Esai I: Abdul Warits

II: Muhammad Ghufron

III: M. Deva Wisno Widodo

PPA. Lubangsa

PPA. Lubangsa

PPA. Lubangsa Selatan

Foto & Quotes I: Ach. Muhlis

II: Zakiyatul Miskiyah

III: Danil Kiromah

PPA. Lubangsa

PPA. Lubangsa Putri

PPA. Lubangsa Utara


Penulis: Nur Fadiah Anisah

Editor: Fadhilatul Aini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.