Tambah Kepengurusan, Perpus Maksimalkan Penjagaan

0
269

Lubangsa_Perpustakanaan Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah daerah Lubangsa, melakukan rapat sosialisasi (05/11). Menurut Nuvil sapaan aktab ketua Perpus Lubangsa, mengatakan bahwa sosialisasi dilakukan karena ada banyak pengurus baru. “Kalian kan masih baru. Jadi, malam ini akan dikenalkan pada job-nya masing-masing,” katanya.

Kemudian Ainurrida’e, selaku sekretaris Perpus Lubangsa menjelaskan tentang tugas pokok dari setiap seksi yang ada di kepengurusan Perpus. “Saya harap yang nggak paham bisa belajar kemudian hari. Termasuk di sistem, baik peminjaman, dan perbaikan buku, serta penggunaan internet,” katanya.

Sebab itu, pada rapat sosialisasi Nuvil meminta kepada setiap pengurus untuk benar-benar siap aktiv selama melaksanakan tugas, “Kami harap bisa menjaga Perpus dengan intens. Sekarang mari kita buat jadwal penjagaan, sesuai dengan waktu kosong kalian,” katanya.

Akhirnya, setelah membuat  jadwal untuk sementara waktu Perspus Lubangsa akan menfokuskan pada kliping koran dan diskusi rutin yang disepakati pada setiap malam kamis. Selain itu, Nuvil juga berharap Pustakawan bisa menulis di media. “Mari kita belajar menulis juga. Masak Cuma pusatakawan Lubsel yang sering nongkrong di media,’ ajaknya kepada para Pustakawan.


Penulis: Fathur Rozi

Editor: Jamalul Muttaqin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.