Acara Watching Together Sulap Pengunjung

0
336

Pengurus BPBA Bidang Bahasa Inggris Tayangkan Film yang Berbeda

Acara Watching Together yang dilaksanakan oleh Pengurus Biro Pengembangan Bahasa Asing Bidang (BPBA) Bahasa Inggris bersama anggota dan siswa ECL (English Camp of Lubangsa) akhirnya terlaksana pada Sabtu malam tanggal 30 April 2016 di Aula Lubangsa. Acara ini merupakan acara terakhir untuk periode 2015-2016 M. Biasanya acara ini hanya dipertontonkan untuk para anggota yang rajin masuk kelas kursus Bahasa Inggris dan tidak mempunyai masalah dengan pengurus BPBA yang ditujukan untuk menciptakan stimulasi agar mereka semakin giat belajar. Karena ini merupakan acara Waiching Together yang terakhir, maka seluruh anggota diperkenankan menonton film tersebut dengan judul “Jhonny English”.

Seperti yang telah dipaparkan pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa, K. Muhammad Ali Fikri, bahwa kegiatan kursus Bahasa Inggris akan dibuat menyenangkan agar semua anggota semakin tertarik untuk belajar. Salah satunya ialah diadakannya acara “Watching Together”. Hal itu memotivasi para pengurus BPBA Bidang Bahasa Inggris untuk melaksanakan apa yang diinginkan oleh pengasuhnya dan para anggotanya.

Acara yang dipertontonkan dengan film berbeda dari sebelumnya yakni dari film animasi, seperti Wall-E, How to Train Your Dragon, Kung Fu Panda 3 dan lainnya berubah menjadi film non-animasi. Film ini ditayangkan tidak hanya sebagai sebuah tanda perpisahan dari satu periode ke periode selanjutnya. Namun juga dimaksudkan untuk merefresh otak para anggota, baik anggota BPBA ataupun siswa ECL. Pengurus Departemen Pengembagan (Development Department), Syaiful Bahri, yang bertanggung jawab atas acara ini memapaarkan bahwa sebagai tanda terima kasih dan selamat pada anggota dan siswa, “Kami tidak hanya ingin mengungkapkan selamat berpisah melalui film itu. Tetapi kami punya intend untuk mengucapkan selamat karena sebagian mereka sudah melewati ujian yang dilaksanakan oleh BPBA dan ECL berjalan dengan lancar. Banyak sekali yang bilang bahwa film itu seru, Mas…!” ujarnya.

Tahol (panggilan akrab dari Miftahol Khoiri), siswa ECL kelas I B, juga mengungkapkan rasa kesukaannya pada film yang ditayangkan pada saat itu. “Film itu berbeda jauh dengan film-film yang tayang sebelumnya. Tapi film yang tadi malam bagi saya lebih seru karena bukan film kartun, karena aktor utamanya adalah Mr. Bean. Sayangnya, film seperti itu hanya dipertontonkan satu kali selama setahun ini.” Ucapnya seolah ketagihan.

Selaras dengan Muhammad Khairur Roziqin, santri aktif yang merasa puas atas tayangan film tersebut. “Film itu asyik sekali. Masak ada orang yang perang. Tapi perangnya lucu. Itu kan aneh dan lucu.” Terangnya, Anggota BPBA Ingris yang sekaligus siswa kelas satu MTs 1 Annuqayah.

Acara Wacthing Together tampak menghipnotis penonton yang hadir yang hadir dalam kesempatan itu, selain karena memang filmnya menarik dan suasana lanpu yang dimatikan semakin membuat pengunjung para pengunjung merasa puas. Ahrinya acara yang dimulai pukul 21:00 WIB akhirnya ditutup pada pukul 22:30 WIB. [Michael]


Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak