Ainur Rahman Resmi Menjadi Penerus Junaidi

0
86
Junaidi menyerahkan jabatan pengurus ke Ainur Rahman disaksikan Pengasuh PPA. Lubangsa

Lubangsa_Aula Lubangsa terdengar riuh rendah tepat setelah shalat jamaah isya. Segenap pengurus Lubangsa berkumpul guna melaksanakan langsung pelantikan pengurus Lubangsa Periode 2021-2023 M. Pada kesempatan pelantikan tersebut, sekaligus juga pihak pengurus harian periode 2019-2021 M. membacakan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) kepengurusan. Junaidi menyampaikan beberapa poin yang cukup penting dalam laporan tersebut di antaranya fluktuasi jumlah santri dan pengurus, kinerja, program kerja hingga keuangan. Dilanjutkan dengan sedikit koreksi dari pengasuh Lubangsa. Beliau sidikit menyinggung tentang beberapa hal yang perlu menjadi konsentrasi pengurus Lubangsa kedepan berdasar dari perjalanan pengurus periode sebelumnya. “Dari laporan yang sangat tebal namun waktu yang terbatas, tentu saja saya harus tahu prioritas apa saja yang harus saya utarakan.” Ungkap beliau.

Pada kesempatan tersebut hal yang paling penting dan ditunggu-tunggu adalah prosesi pelantikan pengurus periode 2021-2023 M. Namun, Terlebih dahulu M. Syauqi membacakan struktur personalia pengurus Lubangsa periode 2021-2023 M. Setelah MC yang dipandu oleh Sayudi menyebutkan bahwa rentetan acara selanjutnya adalah prosesi Ikrar Pengurus, ruangan Aula Lubangsa menjadi senyap, atmosfer khidmat mulai terasa bahkan sebelum prosesi Ikrar dibacakan langusng oleh K. Ali Fikri.

Selama proses inisiasi berlangsung, seluruh pengurus tanpak sangat khidmat mengukuti seluruh Ikrar yang dibacakan oleh pengasuh. Hingga tepat pada sekita jam 22:08 WIB. pembacaan ikrar selesai. Yang itu menandakan bahwa mereka telah resmi menjadi tim raksasa di Lubangsa untuk melanjutkan roda kepengurusan di Lubangsa ke depan.

Dalam pelantikan tersebut, Ainur Rahman sesaat  setelah prosesi sertijab (serah terima jabatan) dari Junaidi mengungkapkan harapannya kepada pengurus agar lebih solid dalam bekerja. “Lubangsa itu bukan milik saya, kebetulan saja saya ada di atas sebagai kepala. Tapi secara keseluruhan Lubangsa milik kita bersama yang akan terus bekerja berdampingan.” Ungkapnya.


Penulis: Abd. Sa’ed

Editor: Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak