Air Khatmil Qur’an sebagai Pengobatan Alternatif

0
400

Lubangsa_Pengurus Peribadatan Kepesantrenan (PK) beberapa bulan terakhir telah melakukan kegaitan Khatmil Qur’an. Affan sapaan Affan Quraisyi Hasyim, pengurus Kasi PK membenarkan jika selama ini PK menggalakkan program kegiatan Khatmil Qur’an yang dikemas dengan bentuk “Air Khatmil Qur’an”, saat ini Pengurus PK sudah membentuk Club Khatmil Qur’an mengambil dari sebagian santri dan pengurus pesantren, “ketika kegiatan kami letakkan di teras masjid Jamik Annuqayah, membentuk lingkaran sedang di tengah-tengah kita sudah disiapkan air dengan tutup botol terbuka, selesai khatmil Qur’an kami tiupkan pada air,” katanya. 

Dari kegiatan tersebut Ahmad Fuad Hikam yang tahun ini menjabat sebagai Kasi PK menegaskan bahwa Air Khatmil Qur’an tersebut sebagai upaya penyembuhan alternatif bagi santri nakal atau santri yang memiliki penyakit psikologis, “semoga saja dari adanya khatmil Qur’an bisa menyembuhkan penyakit hati,” katanya, selain itu Maswari selaku Waka I yang menaungi pengurus PK juga membenarkan bahwa al-Qur’an sebagai syifa’ (obat), menurutnya al-Qur’an adalah ubat  untuk semua penyakit.

Selama ini, Air Khatmil Qur’an telah terjual di kalangan santri, tidak hanya santri bahkan masyarakat dan alumni yang membutuhkan juga berdatangan memesan Air Khatmil al_Qur’an. Air Khatmil Qur’an itu bisa didapkan cukup membayar seharga Rp. 1500, santri atau alumni bisa memesan kepada pengurus PK. “Air Khatmil Qur’an biasa digunakan untuk kepentingan spritual, baik bagi masyarakat yang kena musibah dan juga untuk menolak balak,”  tutur Affan kepada Koran Lubangsa.


Penulis       : Misbahul Munir

Editor         : Jamalul Muttaqin

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak