Ajian Kitab Aktif, P2PK Tambahkan Materi untuk Mahasiswa

0
53
KH. Muhsin Amir saat mengisi ajian kitab Itmamuddirayah kemarin.

Lubangsa_Pengurus Pendidikan, Pengajaran dan Pengembangan keilmuan (P2PK) mengeluarkan jadwal aktif ajian kitab kepada seluruh santri Lubangsa. Ajian kitab pada tahun ini diselenggarakan perjenjang pendidikan yang dibagi ke dalam tiga tempat yaitu di Masjid Jamik Annuqayah, Posko Kunjungan dan Aula Lubangsa.

Ajian khusus tingkat MTs dan MA sederajat dilaksanakan tiga kali selama satu minggu sedangkan untuk mahasiswa dilaksanakan full selama satu minggu.”untuk MTs dan MA sederajat dilaksanakan di pagi hari sedangkan untuk yang mahasiswa ada yang dilaksanakan pada malam hari,”ujar Ahmad Fajar Shadiqi Wakil ketua seksi P2PK.“Untuk di Mts tutornya mengambil dari beberapa ustaz yang mumpuni di pesantren Lubangsa, sedangkan untuk mahasiswa yang mengajar dari kalangan kiai,” ungkap Fajar, selaku mudir Madrasah diniyah tersebut.

Menurut Bangbang Ilyasin kordinator pengurus P2PK mengatakan bahwa ajian kitab untuk mahasiswa diperpadat karena untuk mengisi kekosongan kegiatan mahasiswa selama di pesantren. Selain itu, P2PK juga menindaklanjuti beberapa materi kitabiyah khusus mahasiswa yang tidak terlaksana dengan sempurna  pada tahun kemarin. “seperti materi Fathul muin, Syarhul Hikam, dan lainnya,” imbuhnya.  

Kiai yang mengajar ajian kitab tingkat mahasiswa meliputi K. Muhammad ‘Ali Fikri M.Pd.I (Minhajul Abidin), KH. Muhammad Shalahuddin, M.Hum (Tafsir Alquran), K. In’amullah (Jawahirul Bukhari), KH. Maimun Syamsuddin (Risalah Ahlussunnah wal Jamaah) K. Alwi (Fathul Muin), K. Rozin Mz (Syarhul Hikam), KH. Muhsin Amir (Itmamut Dirayah).

Di konfirmasi, Nuvilu Usman Alatas sebagai Pengurus Humas mengungkapkan bahwa ajian kitab tersebut sebagiannya akan ditayangkan di channel youtube Lubangsa.  


Penulis : Abd. Warits

Editor : Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak