Akhir Sanah Siap Digelar, Santri Persiapkan Diri dengan Matang

0
320

Panas tidak menghalangi santri PP. Annuqayah daerah Lubangsa melihat pengumuman santri yang ikut menyemarakkan pagelaran Akhir Sanah 2016, yang diletakkan di depan Kantor Pesantren, Minggu (22/5) lalu. Akhir Sanah ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa dengan mengadakan berbagai macam lomba yang diperuntukkan kepada seluruh santri Lubangsa.

Dalam informasi yang dipampang, peserta lomba terdiri dari tiga utusan: atas nama Organisasi Daerah (Orda), delegasi Blok, dan atas nama umum. Delegasi tersebut berdasarkan lomba yang akan diikuti oleh santri tersebut.

Para santri melihat pengumuman dalam rangka mengetahui kapan waktunya bertanding. Hal itu seperti diungkapkan oleh Khaifullah. “Saya bisa mengetahui kapan lomba yang saya ikuti akan dilaksanakan. Selain itu, saya juga bisa  mengetahui siapa saja lawan tanding di dalam lomba tersebut, agar saya bisa tampil maksimal saat saya maju nanti,” kata santri yang berdiam di Blok E tersebut.

Sementara itu, menurut penuturan Koordinator Tim Lomba, Jamalul Muttaqin, pengumuman itu dipampang memang sengaja agar santri bisa mengetahui semua yang akan dilombakan dan siapa saja yang akan bertanding. “Biar tidak ada yang ditutup-tutupi, semuanya terbuka, sehingga tidak ada kecemburuan sosial nantinya,” ujarnya di Base Camp Tim Lomba, Minggu (22/5).

Perlu diketahui, pagelaran Akhir Sanah ini dibuka langsung oleh Ketua Pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa, Ali Hisyam pada Minggu (22/5) kemarin. Dalam pembukaan tersebut, pengurus yang berasal dari Rubaru itu berharap agar para santri mengedepankan sportivitas dan kebersamaan, agar Akhir Sanah berjalan dengan lancar dan sukses, tanpa harus diwarnai dengan kendala-kendala yang dapat menghambat jalannya kegiatan tersebut.


Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak