Albanjari Lubri Perketat Latihan

0
656
Anggota Club Salawat Albanjari saat latihan di gedung MD. BAW pada Rabu (11/12).

Lubangsa Putri- Rabu (11/12) Anggota Club Salawat Albanjari Lubangsa Putri adakan latihan setiap minggu satu kali di ruang Madrasah Diniyah. Latihan anggota Albanjari diperketat sebab kebanjiran undangan pada dua bulan terakhir.

AL, sebutan hits untuk Club Salawat Albanjari Lubangsa Putri berlatih di ruang Madrasah Diniyah. Latihan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya ini membawa kesan hangat Lubangsa Putri dengan lagu yang mereka bawakan setiap malam latihan.

“Bulan kemarin hingga bulan ini kami punya jadwal manggung padat, biasalah musim pernikahan. Insya Allah dalam waktu dekat tanggal 19 dan 20 Desember 2019, kami akan kembali manggung di Ambunten dan di Aula Kemenag Sumenep dalam rangka peresmian lagu Fatayat NU Sumenep.” ungkap Ludfiyah, ketua Albanjari periode ’18-19.

Anggota Club Salawat Albanjari terlihat sumringah saat berlatih. mereka menikmati setiap pukulan rebana dan setiap lontaran nada. “Senang aja gabung di club banjari, soalnya memang hobi saya suka nabuh. Akhir akhir ini memang sering latihan untuk manggung, meski kadang merasa capek karena saya siswa, pagi full sekolah dan malam harus latihan tapi saya dan teman teman tetap semangat berlatih, namanya juga hobi. kami bawa santai aja sambil ketawa ketawa.” tutur Shalihah, salah satu anggota penabuh AL saat didatangi kru media ke lokasi.

“Saya juga ingin pindah haluan jadi penabuh seperti teman-teman Albanjari. Dengernya asyik pengen ikut salawatan dan nabuh bersama mereka. Kadang ngerasa hampa gitu kalau AL gak latihan.” ungkap salah satu santri yang berada di dekat lokasi latihan.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Nur Fadiah Anisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak