Angkatan Kaleles Bentuk Visi-Misi Sesuai dengan Ideologi Pesantren

0
363

Lubangsa_Angkatan Kompolan Lebut Noles (Kaleles) kembali berkumpul yang ke dua kalinya dengan di depan Masjid Jamik Annuqayah bagian selatan, senin (15/10). Rapat angkatan tersebut ditemani oleh pengurus Kepustakaan, Penerbitan, dan Pers (KP2).

Rapat yang dipimpin oleh ketua Kaleles, Abd. Malik tidak lain adalah merampungkan visi-misi dan pembuatan logo angkatan. “Terimakasih kepada semua angkatan yang sudah hadir memenuhi undangan kami,” katanya kepada semua undangan yang hadir.

Sebelum rapat dilanjutkan pada pembentukan Visi-Misi dan logo angkatan,Abd. Malik memasrahkan kepada Pengurus KP2, Muhammad Fathur Rozi, selaku pengurus yang menaunginya Rozi banyak menjelaskan tentang tugas dari angkatan Kaleles, terutamanya dalam membuat berita atau menghunting berita di lapangan, “agar lebih cepat kami langsung memberi tugas, baik topik-topik kami yang menentukan kalian tinggal wawancara dan membuat berita,” katanya singkat.

Setelah memberikan penugasan kepada semua anggota Kaleles, Rozi, pengurus asal Gapura itu memasrahkan kepada ketua Kaleles. Abd. Malik selaku pimpinan rapat mengusulkan terlebih dahulu tengan Visi-Misi dan pembuatan logo angkatan, “silahkan yang mau usul,” katanya menawarkan.

Akhirnya, setelah menampung berbagai pendapat dari undangan, tak terkecuali juga pengurus KP2, disepakatilah Visi-Misi dan Logo angkatan sebagai berikut: pertama, terkait dengan visi disepakatilah dengan; “terbentuknya santri yang penulis, kritis, dinamis, dan kreatif serta sesuai dengan ideologi Aswaja.” Kedua, sedang misi-nya ada dua poin; (i) mengembangkan potensi santri dalam kepenulisan, (ii) mencetak santri yang berfikir kritis sesuai dengan nilai-nilai kepesantrenan.

Sedang logo angkatan disepakati setelah mendapat empat tawaran dari peserta rapat yang diambil dari salah satu yang paling mewakili untuk merepresentasikan angkatan Kaleles, sebuah gambar sapi sonok (kaleles) yang disandingkan dengan balpoin, serta bendera merah putih dan bertuliskan nama angkatan Kaleles.


Penulis: Abd. Malik

Editor: Jamalul Muttaqin  

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak