Annuqayah Sambut Maulid Nabi, Wajibkan Seluruh Santri

0
559

Lubangsa_ Pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Saw, yang rencananya tanggal, 26 Nopember 2017 atau bertepatan pada tanggal 7 Rabi’ul Awal 1349 H. oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah Pusat sudah tinggal beberapa minggu lagi. Menurut pengurus Humas kegiatan tersebut telah mendapat rekomendasi dari para Dewan Masyaikh untuk digelar dengan kegiatan Akbar yang melibatkan santri Putra dan Putri dalam kepesertaan.

Sutikno mengaku hal itu sudah mendapat angin segar dari K. H. Muqsith Idris. “Beliau setuju jika memang ingin melibatkan santri putri dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, dan jika bisa dan memungkinkan santri diberi konsumsi dari Alumni,” katanya.

Menganai lokasi untuk semua santri masih akan direncakan di internal kepanitian, Sutik panggilan Kasi Humas itu menjelaskan secara singkat bahwa untuk sementara lokasi yang dicanangkan bagi santri Putri adalah di kawasan asta K. H. M. Syarqawi. “Masalah tempat masih akan kerja sama dengan Kamtib,” terangnya.

Seperti yang dilakukan sebelumnya mengenai kegiatan Peringatan Maulid Nabi yang melibatkan Masyarakat sekitar, maka pada saat ini kegiatan tersebut juga akan melibatkan masyarakat, seperti yang disampaikan oleh Ahmad Fuad Hikam, ”Karena memang dulu-dulunya Annuqayah merayakan dengan masyarakat,” katanya pengurus asal Jember itu kepada wartawan Koran Lubangsa.


Penulis : Lukmanul Hakim

Editor: Jamalul Muttaqin

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak