Apresiasi Prestasi Siswa MD. BAW Semester Gasal

0
391

Lubangsa Putri – Madrasah Diniyah Baramij al-Tarbiyah wa al-Ta’lim (MD. BAW) PP. Annuqayah Lubangsa Putri menggelar acara Penerimaan Raport Semester Gasal pada Senin, 22 Januari 2018.

Hadir pada acara yang dilaksanakan di halaman PP. Annuqayah Lubangsa Putri ini, dewan asatidzah, pengurus pesantren serta seluruh siswa MD. BAW. Melalui rangkaian seremonial yang berlangsung selama ± 4 jam, staf diniyah hendak merayakan keberhasilan pembelajaran yang telah berlangsung selama satu semester.

Di samping itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai media evaluasi sejauh mana siswa MD. BAW dapat menekuni proses belajar mereka. “Bukan hanya pemberian Raport, ya. Siswa yang membuktikan ketekunannya dengan capaian prestasi yang diperoleh kami apresiasi dengan hadiah. Yang terpenting memang bukan hadiahnya, tapi ini adalah penghragaan untuk proses, kerja keras serta ketekunan mereka. Man Jadda wa Jada”, ungkap Masniyatur Raihanah, Mudirah MD. BAW di sela-sela sambutannya.

‘’Pembelajaran di kelas hanya satu dari sekian banyak cara kita meng-eksis-kan diri bahwa kita adalah bagian dari makhluk-Nya dengan kesempurnaan akal, karena itu kita bisa belajar. Tidak hanya di kelas tentunya. Bakat dan kreativitas setiap orang berbeda.  Jadi, saya harap yang  belum beruntung di semester satu ini, tetap semangat menekuni kecenderungan dan bakat masing-masing. Masih ada banyak kesempatan,” jelas Ustadzah Nuri Khalishatin Nafisah salah satu staf pengajar MD. BAW menyemangati.

Hingga pukul 24.00 WIB acara ini berakhir. Pengumuman rangking kelas sebagai pamungkas acara menjadi rangkaian seremonial yang ditunggu-tunggu seluruh hadirin. Yaumul Ba’ats, begitu kira-kira. Hasil jerih payah, keringat, ketekunan, keseriusan atau barangkali juga keberuntungan akan dibalas detik itu. Senyum semringah untuk mereka yang beruntung, pun tak ada kecewa bagi mereka yang akan senantiasa siap bertarung, walaupun  saat ini nasib belum mujur.


Penulis: Fadlilatul Ayni

Editor: Faizatin  

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak