Apresiasi Kemerdekaan dengan Nobar Film Kepahlawanan

0
330

Lubangsa_Lomba bertajuk kemerdekaan yang dilaksanakan memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-72 pada hari kamis (17/08) kemarin, diakhiri dengan Nonton Bersama (Nobar) film bertema kepahlawanan dengan judul “Merah Putih”, usai pelaksanaan lomba.

Menurut Panitia pelaksana yang terdiri dari pengurus Pembinaan dan Pengembangan Organisasisi (P2O) dan Wali 9 Daerah bekerja sama dengan pengurus Pendidikan dan Pengembangan Wawasan Keilmuan (P2WK). Film berdurasi 70 detik itu, berhasil menghipnotis perhatian santri untuk tidak beralih kepada objek lain, turut serta dalam kisah perjuangan perwira bangsa melawan sekutu, masa penjajahan dahulu.

Koordinator pengurus P2WK, Siti Rahmah menyatakan bahwa kegiatan Nobar ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa kepahlawanan para pejuang, juga sebagai media untuk memberikan motivasi kepada santri Lubangsa agar semangat dalam segala hal, utamnya belajar bentuk perjuangan membela negeri masa kini, sebab belajar merupakan langkah awal untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan negeri.

Kegitan yang dilaksanakan hingga pukul 22.30 Wib, mendapat apresiasi penuh dari segenap santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri, bagi mereka sesi Nobar merupakan moment langka yang sangat disayangkan jika terlewatkan. “Apalagi film yang kami tonton sangat menggugah semangat untuk terus melakukan hak terbaik untuk negeri,” kata Helmiyatun, santri asal Batang-Batang di sela-sela Nobar.

Ia juga mengharapkan agar apa yang disaksikan dalam film yang ditonton menjadi Inspirasi bagi segenap santri Lubangsa, agar terus berkarya untuk negeri. Tidak hanya menjadikan sejarah kemerdekaan sebagai Arsip dan Dokumentasi Pustaka, melainkan keteladan dan semangat juang pendahulu yang dapat menjadi referensi untuk kehidupan yang nyata.


Penulis: Siti Jamilatul Fitriyah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak