Bagi-Bagi Majalah Muara Tumbuhkan Minat Baca Santri Baru

0
51
Panitia Opsaba 2020 saat membagikan majalah Muara kepada santri baru kemarin (26/9)

Lubangsa_Orientasi dan Pembinaan Santri Baru (Opsaba) PP. Annuqayah daerah Lubangsa tahun ini sudah dilaksanakan sejak hari kamis (24/9) kemarin. Kegiatan tahunan yang dikhususkan kepada santri baru ini diformat dengan beberapa kegiatan.

Salah satu inisiatif panitia adalah bagi-bagi Majalah Muara secara gratis kepada santri baru Sabtu siang kemarin (26/9). “Ada 270 majalah yang kami bagikan kepada santri baru untuk menumbuhkan budaya baca di kalangan santri, khususnya pesantren Lubangsa,”terang Abd. Aziz, mantan Pemimpin redaksi Majalah Muara tahun 2018-2019 itu.

Menurut pemaparan Abd. Malik, salah satu panitia Opsaba 2020, bagi-bagi majalah tersebut merupakan hasil rembuk-rembuk kecil kru Majalah Muara, panitia Opsaba dan pengurus pesantren. Kegiatan  tersebut dilaksanakan dalam rangka membiasakan santri baru dengan budaya membaca.

“Selain mengenal pesantren Annuqayah lewat materi-materi yang disajikan, santri baru juga bisa mengenal Annuqayah lebih dekat dari karyanya, khususnya majalah dan tulisan,”pungkasnya saat ditemui di Aula Lubangsa.


Penulis       : Abd. Warits

Editor          : Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak