Bahasa Arab Adalah Bahasa Kita Sebagai Santri

0
590
KH. Muhsin Amir saat memberikan motifasi kepada anggota BPBA Arab

Lubangsa_(11/04/2018). Biro Pengembangan Bahasa Asing (BPBA) Bidang Bahasa Arab melaksanakan salah satu program kerjanya di akhir periode ini yaitu Tasji’ul lughah (motivasi kebahasaan) dan Musyahadatul aflam (nonton film). Acara ini dilaksanakan secara bertahap sejak tanggal 29 Maret 2018 hingga 12 April 2018. Motivasi kebahasaan yang pertama disampaikan oleh Kiai Muhammad Muhsin Amir pada tanggal 29 Maret 2018. Sementara, untuk motivasi kedua diisi oleh Kiai Ubaidillah Tsabit, MA.

Aldi Hidayat, Ketua BPBA bahasa Arab menuturkan bahwa acara ini adalah acara pamungkas sebelum penutupan aktivitas di BPBA Bahasa Arab, “ini adalah acara BPBA yang terakhir sebelum penutupan aktivitas, tujuannya, ya, agar kesemangatan belajar bahasa Arab tetap terjaga dengan adanya motivasi ini. Karena, bahasa arab adalah bahasa kita sebagai santri” Ujar santri semester IV Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir itu kepada kru Koran Lubangsa kemarin.

Sedangkan nonton film adalah acara pertama sebelum motivasi kebahasaan dilaksanakan. Adapun film yang diputar pada acara tersebut adalah Film Umar bin khattab,“kami tidak serta merta mengadakan nonton film ini, setelah nonton ada tindak lanjutnya kepada peserta, yaitu dengan me-resume apa yang sudah ditangkap dari film tersebut” ujar An-naufil, Pengurus Inma’ Wat Tarqiyah itu saat ditemui di depan Kamar BPBA Bahasa Arab.

Sementara itu, Dzidqi Ridha memberikan banyak harapan dengan dilaksanakannya kegiatan ini,“kegiatan ini juga sebagai latihan istima’, bagaimana anggota bisa menangkap dan peka terhadap apa isi kandungan film yang ada di dalamnya”pungkasnya, santri asal kepulauan Raas itu.


Penulis : Abd. Warits

Editor   : Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak