Berbeda; Penutupan Kegiatan Iksaputra dilaksanakan di Maqbarah

0
63
Khusyu: M. Mahrus Ali memimpin istighasah penutupan aktifitas Iksaputra

Lubangsa_pada malam Jum’at (1/04) setelah pembacaan shalawat qiyam di masjid Jami Annuqayah, Pengurus Harian Iksaputra periode 2020-2021 telah merealisasikan program kerjanya, yaitu istighasah dan Penutupan Aktifitas organisasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan sesederhana mungkin yang bertempat di maqbarah KH. A. Warist Ilyas yang dihadiri oleh semua anggota dan pengurus Iksaputra. Penutupan kegiatan periode kali ini berbeda dengan tahun lalu yang diletakkan di aula Lubangsa. “Sebenarnya, penutupan kegiatan Orda dilakukan serempak oleh Pengurus P2O. Akan tetapi, karena di awal periode telah dilakukan pembukaan maka penutupan secara mandiri pun dirasa perlu.” Tutur Imron Efendy yang akan melepas jabatan Ketua tahun ini.

Kegiatan tersebut dipandu oleh Saudara Faiqul Khair selaku Pengurus Harian Iksaputra dan M. Mahrus Ali sebagai Ketua DP (Dewan Penasehat) memimpin jalannya Istighasah berupa tahlil bersama. Istighasah berlangsung khidmat. Akan tetapi, dipertengahan istighasah, hujan turun sehingga seluruh pengurus dan anggota kelimpungan mencari tempat untuk berteduh. Namun, hal tersebut tidak menjadi kendala bagi semua yang hadir untuk terus melanjutkan kegiatan tersebut. Sulaiman mewakili ketua DPA (Dewan Perwakilan Anggota) menutup aktifitas kegiatan Iksaputra setelah hujan sedikit reda.  “Alhamdulillah, kita telah berada di akhir periode 2020-2021 ini. Saya sampaikan terimakasih kepada segenap pengurus dan anggota yang telah berpartisispasi penuh dalam kegiatan selama di Iksaputra periode ini. Semoga pengabdian kita menjadi bekal yang bermanfaat kelak ketika terjun kemasyarakat. ” Tuturnya.

Moh. Ainor Rasyidi, salah satu pengurus Kesenian Iksaputra berharap demikian. “Semoga menjadi barokah atas segala pengorbanan anggota dan juga pengurus Iksaputra,” tuturnya ketika acara berlangsung. Kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan do’a dan juga Makan Bareng (MABAR) untuk mempererat solidaritas sebelum liburan.


Penulis: Ishaq

Editor: Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak