Bimbingan Halaqah Berjalan Efektif

0
285

Harapan pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri untuk menertibkan santri melalui peran pembimbing halaqah kini menuai hasil yang cukup memuaskan. Satu bulan setelah diaktifkan, pendamping kamar dapat menjalankan peran mereka dengan baik. Kegiatan seperti jama’ah shalat, kebersihan kamar dan lainnya dapat langsung dikontrol oleh pembimbing halaqah. Walaupun tidak bisa dipungkiri sebagian pembimbing halaqah masih tidak dapat  menjalankan tugas mereka dengan baik.

Hal ini mendapatkan respon positif dari ketua pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri, Faizatin. Menurutnya ini merupakan hal yang cukup menggembirakan. Karena tidak mungkin kontroling aktifitas harian santri hanya dilakukan oleh ketua blok dan pengurus seksi, mengingat sangat banyaknya santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri.

Keberhasilan pembimbing halaqah ini tidak terlepas dari peran ketua blok dan ketua kamar untuk turut menertibkan kamarnya masing-masing. Bahkan sebenarnya ketua kamarlah yang sangat  berperan, karena pembimbing halaqah bersama ketua blok hanya mengarahkan dan membimbing, sedangkan yang akan langsung bekerja adalah melalui kinerja ketua kamar dan pengurus kamar yang lain, atas partisipasi aktif dari seluruh anggota kamar.


Penulis            : Imroatul Hasanah

Editor              : Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak