Bimsus Berjalan dengan Lancar

0
379

Bimbingan Khusus (Bimsus) Madrasah Diniyah Baramij al-Tarbiyah wa al-Taklim (MD.BTT) sudah sukses dilaksanakan.  Minggu sore (16/10) hari pertama masuk Bimsus ditempatkan di MA 1 Annuqayah.

Masyuri Drajat, Mudir MD.BTT. menjelaskan dalam pelaksanaan bimsus hanya difokuskan santri baru baik dari tingkatan Ula dan Wustha. “Alhamdulilah, bimsus berjalan dengan lancar, karena semua santri baru bisa ikut, ” ujarnya.

Anggota Pengurus Pendidikan Pengajaran dan Pengembangan Keilmuan itu menambahkan bahwa bimsus pada tahun ini diformulasi dengan  menggukan pencatatan tingkat keberhasilan pembelajaran pada setiap siswa. “Penilaian ini akan dikasik skor berdasarkan tingkat kemapuan per siswa, baik dalam segi imla’nya, praktek ubudiyah dan cara membaca al-Quran,”paparnya.

Waka Kesiswaan MD.BTT. Jamalul Muttaqien, berharap agar semua santri baru mengikuti serangkaian bimsus sampai tuntas, “harapan saya semua santri baru bisa bergabung, meskipun waktunya pagi dan sore,” ungkapnya saat diwawancara di Kantor Redaksi Majalah Muara.


Penulis            : Misbahul Munir

Editor              : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak