Bincang-Bincang Sehat Pengasuh dan Santri

1
375
Santri sedang menyimak dengan seksama dawuh dari pengasuh.

Lubangsa Putri- Santri PPA. Lubangsa Putri yang berstatus mahasiswa ikuti kegiatan bincang-bincang  kesehatan oleh Nyai Nur Diana A.Win yang bertempat di Halaman PPA. Lubri pada Sabtu, 13 Juni 2020.

Sebelum kegiatan tersebut berlangsung terdapat pengumuman yang disampaikan oleh pengurus Bimbingan dan Pengembangan Keislaman (BPK), pengurus Keamanan dan Ketertiban (KAMTIB) dan Tim Satgas Lubangsa Putri. Pengumuman yang disampaikan terkait peraturan yang berlaku di Lubri yakni seputar jamaah, mengaji dan peraturan keluar komplek dan kunjungan yang telah disepakati oleh Tim Satgas pusat Annuqayah.

Tim Satgas yang dibentuk bertujuan untuk mengontrol keseharian santri untuk tetap membiasakan hidup bersih dan sehat yang didukung dengan diadakannya penyuluhan seputar kesehatan. Tim satgas ini terbentuk dengan kepengurusan yang terdiri dari divisi kebersihan, kesehatan, keamanan dan konsumsi.

Penyuluhan yang disampaikan oleh Nyai Nur Diana A.Win ini disimak dengan seksama oleh para santri karena beliau juga menyampaikan beberapa pengalaman pribadi yang diceritakan kepada para santri untuk menjadi pelajaran. “Sudah sepantasnya kita menjaga diri sendiri meski tanpa adanya wabah, karena tubuh kita ini adalah amanah dari Allah untuk dijaga.” ujar beliau.

Beliau juga menyampaikan beberapa tips untuk hidup sehat yakni dengan mengonsumsi makanan yang halal lagi baik.

“Banyak hal yang disampaikan beliau untuk menyadarkan kita, betapa pentingnya hidup sehat. Beliau menyampaikan dengan logika dan perumpamaan kecil yang sering kita remehkan setiap harinya” ucap Dalilatul Kharrah saat ditemui usai kegiatan.


Penulis: Nurul Iman

Editor: NFA

1 KOMENTAR

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak