Bincang Santai dan Ikrar Anggota Baru Andalas Dihadiri Alumni

0
106
Alumni Sanggar saat menghadiri bincang santri bersama anggota baru

Lubangsa_Anggota baru Sanggar Andalas melaksanakan Ikrar Jumat malam (11/09). Kegiatan ini dilaksanakan sesudah jam belajar dan berakhir pada pukul 23.00 WIB di Posko Kunjungan.

Manual acaranya pertama pembukaan yang dibuka oleh MC (Rizal). Dilanjutkan dengan deklamasi puisi oleh semua anggota. Bimas Bijaksana menjadi perwakilan anggota baru dan Ahmad Syaroni sebagai perwakilan dari anggota lama. Sedangkan, dari pengurus Sanggar Andalas diwakili oleh M. Hafil Mangkudilaga.  Untuk ikrar anggota baru Sanggar Andalas dipimpin oleh Nurkholis Junaidi.

Bukan hanya prosesi ikrar saja. Acara pada malam tersebut juga diisi dengan  bincang-bincang bersama alumni yang memperbincangkan tentang Sanggar Andalas dan proses kesenian. Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Zaini, Bapak  Sattar Syam, Bapak  De Fauzi dan Bapak De M. Umar.  

Sebenarnya, kegiatan bincang santai ini bertujuan untuk mempererat ikatan antara anggota sanggar Andalas dengan alumni setelah sebelumnya juga melaksanakan temu kangen pada tahun 2018 dan Musyawaran Besar (Mubes) pada tahun 2019 kemarin.

“Adanya keinginan alumni untuk  ngumpul bareng bersama Andalas kembali,”kata Nurkholis Junaidi selaku ketua Andalas.

Persiapan acara tersebut sudah dimulai empat hari sebelumnya. Pengurus sanggar Andalas sengaja mempersiapkan konsep acara baru dengan adanya bincang-bincang bersama alumni.

Dalam persiapan tersebut pengurus dan anggota ikut andil di dalamnya. ”Jadi saat itu teman-teman Andalas langsung bekerja secara loyalitas atau langsung ditanggung bagi yang telah paham dalam hal persiapan tersebut,” ujar ketua andalas.

Persiapan acara tersebut sempat terkendala oleh adanya kiriman akbar.”Namun alhamdulillah atas solidaritas dan soliditas teman-teman Andalas, acara tersebut dapat terlaksana,”pungkas ketua Andalas mengakhiri.


Penulis       : Sururi Nurullah

Editor          : Abd. Warits

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak