BPBA Arab Rayakan HBAI, dengan Berbagai Perlombaan

0
151
Membanggakan: Ketua Bahasa Arab Syarif Hidayat (Baju Hitam) Memberikan Penghargaan Kepada Anggota Terbaik

Lubangsa— Biro Pengembangan Bahasa Asing (BPBA) Bidang Bahasa Arab merayakan acara Hari Bahasa Arab Internasional (HBAI) (18/12) yang bertempat di Aula Lubangsa saat jam belajar berlangsung. Acara tersebut diakomodir oleh seksi al-Tarbiyah wa al-Ta’lim yang dikemas dengan berbagai macam perlombaan dimulai semenjak hari Jumat (4/12) sampai kemarin malam.

Menurut penuturan ketua Bahasa Arab, Syarif Hidayat, mengutarakan bahwa acara tersebut sengaja dikemas dengan berbagai macam perlombaan yang tempatnya tidak terpaku pada satu ruangan. Selain itu, dia juga menambah bahwa target dari tujuan acara ini ialah bagaimana anggota tidak demam panggung atau kaku ketika mengikuti event di luar. “Acara ini bertujuan mencari bakat anggota yang terpendam,”ungkap santri asal Pulau Ra’as tersebut.

Hal senda juga diutarakan oleh ketua panitia, Moh. Ali Gufron, bahwa acara ini sengaja diadakan untuk memperingati Hari Bahasa Arab Internasional. Perlombaan yang dilaksankan untuk memeriahkan hari tersebut sengaja diadakan dengan bersifat edukatif dan non-edukatif,  menurut santri asal Pamekasan tersebut, adanya perlombaan non-edukatif juga ingin melatih anggota agar bisa kratif dan inovatif dalam mengikuti perlombaan di luar Annuqayah. “Lomba baca puisi juga ada, adipura Blok juga ada untuk mewakili  non-edukatif,”bebernya saat ditemui paska acara di Aula Lubangsa.


Penulis: Moh. Nailus Shafi

Editor: Muhtadi

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak