BPBA Bahasa Arab Kembangkan Kreatifitas Anggota di Hari Bahasa Arab Internasional

0
232
Antusias: Salah satu Penampilan Baca Puisi Bahasa Arab oleh Anggota BPBA Bahasa Arab.

 Lubangsa_Pengurus BPBA Bidang Bahasa Arab Melaksanakan penutupan perlombaan antar anggota yang diselenggarakan selama tiga hari Rabu Malam (19/12) di beranda Masjid Jamik Annuqayah. Beberapa perlombaan yang diselenggarakan diantaranya adalah baca puisi bahasa arab, pidato bahasa arab, dan karya tulis ilmiah bahasa arab yang dipresentasikan di depan juri.

Hadir pada kesempatan tersebut ketua Pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa, Junaidi dan Pengurus Pendidikan, Pengajaran dan Pengembangan Keilmuan yang diwakili oleh Ahmad Fajar Shadiqi.

Penutupan tersebut merupakan acara puncak dari perlombaan yang dilaksanakan antar anggota BPBA Bahasa Arab sekaligus dalam rangka memeriahkan hari bahasa Arab Internasional. Beberapa anggota yang sudah dinobatkan sebagai juara ditampilkan pada acara penutupan tersebut. Anggota BPBA Bahasa Arab tampak bersemangat. Mars BPBA Bahasa Arab bergemuruh pada malam itu.

Kegiatan ini ini berada di bawah naungan pengurus Pendidikan di BPBA bidang Bahasa Arab. Nailus Shafi mengungkapkan bahwa kegiatan penutupan tersebut memang direncanakan untuk mengembangkan kreatifitas dan skill (keahlian, red) Bahasa Arab dalam diri anggota dengan menyelenggarakan beberapa perlombaan.

Sementara itu, Syarif Hidayatullah mengungkapkan selain untuk pengembangan kreatifitas anggota, program ini juga bertujuan menumbuhkan bibit anggota dengan berbagai keahliannya dalam berbahasa Arab.


Penulis : Abd. Warits

Editor : Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak