BPBA Bahasa Inggris Kawal Mahasiswa Lubangsa Belajar Bahasa Inggris

0
376
Para Mahasiswa sedang belajar bersama bahasa inggris di depan Kamar BPBA Bahasa Inggris.

Lubangsa_Hadirnya komunitas Lubangsa English of Association (LEA) yang berada di bawah naungan BPBA Bahasa Inggris membawa angin segar kepada mahasiswa Lubangsa, untuk mengasah sekaligus wadah dalam bidang bahasa Inggris (25/01).

Munculnya komunitas ini bermula ketika mahasiswa-santri, Tsabit, berkeinginan untuk belajar bahasa Arab. Hal tersebut bukan semata karena tidak mau menerima mahasiswa untuk belajar bahasa di Lubangsa, akan tetapi peraturan dalam setiap lembaga pengembangan keilmuan yang berada dibawah naungan P2PK memang tidak membolehkan mahasiswa untuk mendaftar sebagai anggota. Komunitas ini masih beranggotakan tiga orang mahasiswa.

Sebenarnya dirinya tidak begitu berniat untuk membentuk komunitas belajar bahasa Inggris di Lubangsa. Akan tetapi, karena dirinya berteman dengan Ahlan dan Reihan, salah satu english hunter, akhirnya ia mempunyai keinginan belajar sedikit demi sedikit pada temannya itu. Tidak tanggung-tanggung, dalam mengembangkan kemampuan bahasa Inggrisnya, dirinya membuat MoU dengan temannya untuk berbicara Bahasa Inggris ketika bertemu dimanapun saja.

Komunitas ini mempunyai tujuan dan niat yang mulia yakni mengajak mahasiswa yang lain untuk belajar bersama tentang bahasa Inggris. Cara mereka adalah menyebar pamflet perekrutan. Hingga saat ini mereka mendapat pengayoman yang baik dari pengurus BPBA bahasa inggris (31/01).

Mereka mendapatkan mentor untuk mempermudah belajar dari kalangan mahasiswa lain yang mampu dalam bahasa inggris seperti Moh. Ali Fikri dan Moh. Rois yang diutus langsung oleh BPBA Bahasa Inggris. “Untuk melanjutkan ini semua kami masih butuh dukungan dari santri lain baik siswa maupun mahasiswa untuk belajar bersama,” imbuh Tsabit, ketua dari komunitas ini.

Gerakan komunitas ini juga mendapat respon yang positif dari Kasi P2PK Bang Bang Ilyasin, beliau menginginkan bahwa komunitas yang seperti ini tidak harus muluk-muluk dengan struktur tapi ia menginginkan bagaimana komunitas ini berjalan sesuai dengan rencana yang diinginkan. Dan di kemudian hari akan diresmikan sebagai unit BPBA Bidang Bahasa Inggris. Komunitas ini juga mempunyai program belajar tetap yakni di setiap malam Selasa dan malam Jum’at.


Penulis : Khairur Roziqin

Editor : Abd. Warits

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak