BPBA English Segera Aktifkan English Camp

0
426

Lubangsa_Dalam rangka menciptakan iklim berbahasa Inglish dan belajar dengan efektif untuk tingkat siswa MTs, pengurus BPBA. English akan segera mengaktifan English Camp. Program yang sudah berjalan satu tahun tersebut rencananya akan kembali diaktifkan akhir tahun ini.

Sedang untuk tahun ini BPBA. English akan mencanangkan dua program, pertama program BPBA. English khusus siswa MTs, dan English Camp. Menurut Ach. Helmi, program tersebut berdeda dalam metode pembelajarannya. ”Yang membedakan adalah materi dan metodenya. Bagi Asrama BPBA. English menggunakan pembiasaan bahasa Inggris dalam kesehariannya, sedangkan bagi siswa non-asrama (English Camp) hanya pembelajara bahasa Inggris di dalam kelas,”imbuhnya, ketua BPBA. English itu.

Lebih lanjut santri asal Rubaru itu mengatakan, bahwa pemetakan tersebut bertujuan untuk mencari bibit unggul atau siswa yang mempunyai skill di bidang bahasa Ingris. “Karena tidak sama siswa MTs yang pembelajaranya hayan bahasa Inggris di dalam kelas,” kataranya kepada Koran Lubangsa, kemarin (17/10).

Namun, disamping tujuan tersebut ada beberapa kendala yang harus dibenahi oleh pengurus BPBA. English terutama dalam meminimalisir terjadinya siswa yang kurang aktif di English Camp. “Kemauan siswa MTs berbeda-beda. Artinya, tidak semua siswa English Camp suka bahasa Inggris.”

Selain itu, Helmi sapaan akrabnya mengatakan, juga kurangnya semangat siswa yang tidak suka bahasa Inggris. Hal ini membuat siswa jarang masuk dan aktif di kelas. Sebabnya, pengurus Pengajaran dan Pengembangan Keilmuan (P2PK) dan pengurus BPBA. English mengadakan kerjasama untuk menindak siswa yang malas mengkitu English Camp.

Ach. Helmi selaku Ketua BPBA. English, kemarin(17/10) memberikan langkah solutif bagi siswa yang tidak rajin. ”Bagi siswa yang tidak rajin kami memberi peringatan untuk tidak mengulangi. Jika masih berlajut kami beri hafalan kosakata, biar hukumannya lebih edukatif,”terangnya mahasiswa Prodi Syari’ah Instika itu.


Oleh: Moh. Ghufron

Editor: Jamalul Muttaqin

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak