Bpba Of English Program Menghelat Break Of Activity

0
479
Bpba Of English Program Menghelat Break Of Activity, (25/04/18)

Lubangsa. Biro Pengembangan Bahasa Asing (BPBA) Bidang Bahasa Inggris menghelat acara yang bertajuk “Break of Aktivity” atau dikenal dengan sebagai penutupan aktivitas, acara yang dihelat di Aula Lubangsa tersebut berjalan khidmat. Kemarin (25/04/18) acara tersebut bukan hanya dihadiri oleh semua member dan manager BPBA, tapi hadir juga kasi P2PK (Maswari, S.Pd.I) serta Ketua Pengurus PPA. daerah Lubangsa (Masyhuri Drajat) sebagai undangan.

Jam 19.45 acara dimulai, Robet Ulum sebagai Master of Ceremony (MC) membuka jalannya acara, santri asal Talango tersebut membacakan rentetan acara dengan bahasa inggris, disambung kemudian dengan lantunan ayat-ayat suci al-qur’an oleh Ibrahim Tijani, baru kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua BPBA English Ach. Helmi, dia menuturkan,“kami sangat berterimah kasih atas semua member yang masih mempunyai semangat untuk belajar di BPBA ini, awalnya anggota kami berjumlah 49 orang, tapi sekarang tinggal 29 orang saja, dikarenakan salah satunya tidak kerasanannya mereka ketika berada di BPBA” ungkapnya.

Pemuda yang masih berstatus mahasiswa tersebut juga menambahkan jangan pernah berhenti belajar bahasa inggris walau tidak lulus dari BPBA ini, dan bagi yang lulus tetap semangat untuk memperoleh ketajaman dalam ilmu bahasa inggris.

Hal senada juga disampaikan oleh Maswari bahwa dengan  adanya Break of Aktivity ini janganlah lantas berhenti belajar, namun tetap masih mempunyai semangat untuk memperdalam keilmuan bahasa inggris “Kalian jangan berhenti disini saja, walau ada break of aktivity, kalian masih tetap untuk belajar,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan kalau bisa BPBA disini jangan hanya tahu akan bahasa inggris saja tapi ilmu yang lain “kalau bisa kalian bukan hanya bisa bahasa inggris saja tapi juga ilmu yang lain seperti, tahu membaca kitab kuning ” pungkasnya.

Jam sudah menunjukkan 21.15 WIB. Acara pun ditutup dengan pembacaan do’a oleh Masyhuri Drajat yang sebelumnya juga menyampaikan beberapa motivasi kepada seluruh member of speaking.


Penulis: Ikrom Firdaus.

Editor : Abd. Warits

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak